• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 1, 2014

    Saatnya PSSI Jelaskan Situasi Timnas

    Timnas Indonesia yang tak diperhitungkan lagi di Asia
    Info PSSI - Tim nasional memetik hasil yang jauh dari ekspektasi publik dalam AFF Suzuki Cup 2014. Mantan pelatih timnas Nil Maizar berpendapat agar PSSI segera menjelaskan evaluasi kegagalan timnas di Vietnam itu. 

    Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2014. Tim besutan Alfred Riedl itu hanya finis di peringkat ketiga Grup A dengan perolehan satu kemenangan tak berarti atas Laos. Sebelumnya, tim 'Merah Putih'hanya bisa imbang 2-2 dengan Vietnam dan kalah t elak 0-4 dari Filipina. 

    Nil Maizar yang pernah menangani timnas dalam ajang serupa pada tahun 2012 tak mau berspekulasi dengan kegagalan itu. Dia sabar menunggu penjelasan PSSI. Toh, nasi sudah menjadi bubur. Menurut dia lebih penting untuk mendengarkan rencana PSSI menyiapkan timnas selanjutnya. 

    "Piala AFF sudah selesai, menurut saya, yang pertama ditunggu-tunggu publik adalah evaluasi PSSI terhadap timnas ini seperti apa? Hasil timnas seperti ini 'kan tergantung dari blue print PSSI. Kalau hasilnya begini, ya, kita tanya ke PSSI. Mereka 'kan berjanji akan mengevaluasi dan menginformasikan kepada masyarakat," kata Nil Maizar yang dihubungi detikSport. 

    "Nah, dengan hasil yang di luar harapan masyarakat maka memang ini saat yang tepat buat PSSI untuk menjelaskan situasi timnas yang sebenar-benarnya. Mereka yang ada di sana 'kan yang tahu betul kondisi timnas itu seperti apa? Merekalah narasumber utamanya. 

    "Barulah setelah evaluasi ada perencanaan seperti apa dua atau tiga tahun kemudian. Kami akan dengarkan rencana itu. Di sanalah kami sebagai pemerhati, mantan pemain, mantan pelatih bisa memberikan masukan. Bagusnya bagaimana," ucap pria yang kini menangani Putra Samarinda itu.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Saatnya PSSI Jelaskan Situasi Timnas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top