• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 3, 2014

    Liga Spanyol : Granada vs Real Madrid : 0-4

    Real Madrid perkasa di kandang Granada 0-4
    Liga Spanyol - Real Madrid untuk sementara sukses mengkudeta Barcelona di puncak La Liga Spanyol berkat kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Granada, Sabtu (1/11) di Estadio Nuevo Los Carmenes.

    James Rodriguez tampil menjadi bintang lapangan lewat lesakan dua golnya di laga ini. Pun halnya dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang sama-sama sukses mengemas satu gol dan dua assist.

    Babak Pertama

    Ketika laga masih adem ayem usai kick-off, Cristiano Ronaldo tiba-tiba sukses menyambar umpan cantik Karim Benzema dari sayap kanan. Roberto, sang kiper Granada, gagal mengantisipasi tembakan sang megabintang Portugal dan membuat tim tamu langsung unggul cepat di menit kedua.

    Unggul satu gol jelas tak membuat puas Madrid. James Rodriguez berulang kali menciptakan peluang, seperti crossing berbahaya di menit 11, tembakan  di menit 17 yang masih melebar, dan dua kali sepakannya digagalkan oleh Roberto.

    Tanpa kenal menyerah, James terus menunjukkan aksinya yang kali ini berbuah hasil di menit 31. Benzema melepas umpan manis kepada James di mana gelandang Kolombia ini langsung melepas sepakan voli indah yang gagal dijangkau Roberto untuk menggandakan keunggulan Madrid.

    Granada bukannya tanpa peluang. Iker Casillas dibuat berjibaku di menit 35 ketika mengantisipasi sepakan luar kotak penalti dari Juan Carlos. Tempo pertandingan kemudian melambat di sepuluh menit terakhir sehingga skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Babak Kedua

    Tertinggal dua gol membuat Granada ingin memperkecil ketertinggalan. Cordoba melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun Casillas berhasil menangkapnya. Ronaldo tak mau ketinggalan dengan melepas tembakan jarak jauh dan masih bisa ditangkis oleh Roberto.

    Madrid kembali terbukti terlalu tangguh bagi Granada sebagaimana tim tamu mampu mencetak gol ketiganya di menit 54. Benzema, yang di dua gol sebelumnya berperan sebagai pembuat assist, kini sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan backheel cantik dari Ronaldo.

    Tak lama berselang, Marcelo nyaris memperbesar keunggulan, namun tembakan kerasnya hanya membentur mistar gawang! Memasuki pertengahan babak kedua, Madrid mengendurkan serangan namun terus menguasai jalannya pertandingan.

    Dan tiga menit menjelang bubaran, derita tuan rumah semakin bertambah setelah James mampu mencetak gol keduanya. Lolos dari jebakan off-side, James mampu menyambar bola liar dari Ronaldo. Hingga laga usai, gol tambahan tak tercipta dan Madrid menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

    Susunan Pemain:

    Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa 38'), Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric (Khedira 76'), Isco (Illarramendi 84'), James; Ronaldo, Benzema.

    Cadangan: Keylor Navas, Varane, Chicharito, Nacho

    Granada: Roberto; Nyom, Babin, Murillo, J. Carlos, Foulquier, Iturra, Eddy (Márquez 46'), Sissoko, Cordoba (Rochina 65'), Success (El Arabi 50')

    Cadangan: Oier, Mainz, Yuste, Larsson


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Granada vs Real Madrid : 0-4 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top