• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 3, 2014

    Liga Italia : AC Milan vs Palermo : 0-2

    AC Milan takluk di San Siro 0-2
    Liga Italia - Milan gagal menuai angka di kandang sendiri. Menjamu Palermo di San Siro, Senin (3/11) dinihari WIB, Milan tumbang dengan skor 2-0.
    Gol bunuh diri dari Cristian Zapata dan Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Palermo atas Milan.

    Babak I

    Tampil tanpa diperkuat Riccardo Montlivo, Giacomo Bonaventura dan Sulley Muntari, Milan sudah harus menarik keluar bek andalan Alex yang mengalami cedera otot ketika laga baru berjalan tiga menit.

    Diego Lopez juga harus membuat penyelamatan penting dengan membendung tendangan Franco Vasquez di menit-menit pertama.

    Tapi Milan berusaha bangkit. Umpan terobosan Jeremy Menez gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Andrea Poli, sementara sundulan Fernando Torres hanya mengenai jala lawan. Usaha kedua Menez lewat tendangan keras juga masih kurang tepat sasaran.

    Palermo kembali menekan. Bol tendangan Achraf Lazaar berhasil ditinju Diego Lopez, yang berujung sepak pojok. Bola yang kembali dikirimkan ke kotak penalti salah diantisipasi oleh Zapata, yang membuat gawangnya kecolongan.

    Bagi Zapata, gol bunuh diri tersebut menjadi yang ketiga buat Milan di musim ini, terbanyak dari yang pernah dicatat tim lain.

    Tak berselang lama, gawang Diego Lopez kembali kemasukan. Kali ini Paulo Dybala yang melesakkan bola ke gawang lewat tendangan kerasnya.

    Kiper Spanyol tersebut sempat melakukan penyelamatan kembali jelang laga berakhir dengan membendung tendangan Edgar Barreto, sementara bola kiriman Ezequiel Munoz melear dari gawang.

    Babak II

    Tertinggal dua gol dan gagal mendominasi permainan, pelatih AC Milan Filippo Inzaghi melakukan sejumlah pergantian, termasuk mengubah formasi bermain.

    Stephan El Shaarawy dimasukkan untuk menggantikan Poli, yang pada akhirnya menjadikan formasi bermain AC Milan menjadi 4-2-4.

    El Shaarawy sempat memberikan ancaman lewat tendangan melengkung, namun arahnya masih sedikit melebar dari gawang Palermo.

    Ancaman berikutnya diantar El Shaarawy lewat sundulan kepalanya. Stefano Sorrentino terbukti masih sigap mengamankan gawang Palermo.

    AC Milan terus menekan dan peluang berikutnya diciptakan Riccardo Saponara lewat umpan silang, yang diteruskan Torres dengan sundulan. Hanya saja arahnya masih melebar dari gawang.

    Dengan tendangan bebas Nigel De Jong bisa dengan mudah diamankan Sorrentino, AC Milan pun harus mengakui kekalahan mereka di San Siro dari Palermo karena hingga berakhirnya waktu normal, tak ada gol balasan tercipta.

    AC Milan pun harus puas bertahan dengan 16 angka dan untuk saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Serie A Italia, dengan Palermo berada di peringkat 13 dengan 12 poin.

    Susunan pemain:
    Milan: Diego Lopez; Abate, Alex (Zapata 3), Rami, De Sciglio; Poli (El Shaarawy 46), De Jong, Saponara; Honda (Pazzini 68), Torres, Menez

    Palermo: Sorrentino; Munoz, Gonzalez, Andelkovic; Morganella, Bolzoni, Maresca (Ngoyi 67), Barreto, Lazaar; Dybala (Quaison 88), Vazquez (Belotti 85)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AC Milan vs Palermo : 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top