• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 17, 2014

    Belgia Berbagi Angka Kacamata Lawan Wales

    Belgia harus puas dengan skor akhir kacamata saat menjamu Wales meski
     menciptakan banyak peluang.
    Euro 2016 - Wales sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B babak kualifikasi Euro 2016 setelah menahan imbang tuan rumah Belgia tanpa gol di Brussels, Senin (17/11) dinihari WIB.

    Untuk sementara, Wales masih unggul dua angka atas Israel, yang memainkan dua pertandingan lebih sedikit. Adapun Belgia harus tergeser ke peringkat keempat oleh Siprus, yang pada waktu bersamaan menghabisi Andorra 5-0.

    Babak Pertama

    Pertandingan di Brussels ini berjalan relatif ketat dan dibutuhkan waktu hingga nyaris seperempat jam untuk lahirnya peluang emas perdana.

    Adalah Wales yang menebar ancaman pertama melalui eksekusi tendangan bebas Gareth Bale. Beruntung bagi Belgia, mereka mempunyai Thibaut Courtois yang sigap menghadang tembakan bintang Real Madrid itu.

    Setelahnya, pelan tapi pasti tuan rumah mulai membangun dominasi dan nyaris memecahkan kebuntuan skor pada pertengahan babak pertama, namun penyelesaian Nacer Chadli yang sudah terbebas sendirian dapat dimentahkan kiper Wayne Hennessey.

    Belgia tampak dijauhi keberuntungan tatkala tendangan keras Nicolas Lombaert gagal berbuah gol lantaran menabrak tiang. Sementara sepakan bebas Kevin de Bruyne di ujung paruh pertama juga berakhir sia-sia.

    Babak Kedua

    Duel berlangsung semakin menarik menginjak babak kedua dengan beberapa kans silih berganti diciptakan kedua kubu.

    Seperti sebelum istirahat, kesempatan pertama di interval kedua juga datang buat tim tamu dan lagi-lagi dari upaya Bale. Kali ini percobaannya menyamping tipis dari gawang Courtois.

    The Dragons kembali mendapat peluang ketika Neil Taylor melepas tembakan yang masih terlalu lemah. Sedangkan Belgia juga coba mengancam melalui aksi De Bruyne, tapi sepakannya dari jarak sekitar 25 yard belum menemui sasaran.

    Memasuki 15 menit terakhir, kontrol permainan berada di pihak Belgia, yang terlihat sangat ngotot memburu angka maksimal di kandang sendiri. Namun, rentetan peluang yang mereka hasilkan berakhir sia-sia.

    Tendangan voli Dries Mertens terlalu tinggi, upaya Adnan Januzaj dapat dihalau di garis gawang, sementara tandukan akurat Christian Benteke mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Hennessey.

    Susunan Pemain

    Belgia: Courtois; Vanden Borre, Alderweireld, Lombaerts, Vertonghen; Witsel, Fellaini, De Bruyne; Chadli, Hazard; Origi

    Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Taylor; Ledley, Allen; Cotterill, Ramsey, Bale; Robson-Kanu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Belgia Berbagi Angka Kacamata Lawan Wales Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top