• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 28, 2014

    Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik La Liga 2013/14

    Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik La Liga 2013/14
    Liga Spanyol - Cristiano Ronaldo merebut hadiah utama berupa gelar Pemain Terbaik La Liga musim 2013/14 dalam acara LFP awards yang diadakan pada Senin (27/10) malam waktu setempat.

    Megabintang Real Madrid asal Portugal itu didapuk sebagai yang terbaik berkat torehan 31 gol dalam 30 laga musim lalu. CR7 menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan tersebut sejak pertama kali digelar pada 2008/09. Adapun gelar pada lima edisi sebelumnya diborong oleh andalan Barcelona, Lionel Messi.

    Selain pemain terbaik, Ronaldo juga menyabet award penyerang terbaik dan gol terbaik musim lalu yang ia lesakkan ke gawang Valencia.

    "Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, Real Madrid, keluarga saya.. Ini adalah momen sangat bagus dalam karier saya," tutur Ronaldo dalam seremoni penghargaan di Madrid.

    "Buat saya, hal terpenting adalah memenangi gelar-gelar kolektif, tapi saya juga menyukai titel individual. Saya bekerja setiap hari, dalam latihan, untuk terus menambah gelar seperti ini."

    Selain Ronaldo, Madrid juga diwakili oleh Sergio Ramos yang merebut gelar bek terbaik dan Luka Modric (gelandang bertahan terbaik). Keylor Navas didapuk sebagai kiper terbaik, namun itu berdasarkan performanya bersama Levante musim lalu.

    Bintang Barca, Andres Iniesta, meraih titel gelandang serang terbaik. Carlos Bacca (Sevilla) menjadi pemain Amerika Selatan terbaik, Yacine Brahimi (Granada) terpilih sebagai pemain Afrika terbaik, dan Rafinha Alcantara dinobatkan sebagai "revelation" terbaik.

    Sementara itu, penghargaan pelatih terbaik jatuh kepada Diego Simeone, yang sukses mendobrak dominasi Madrid-Barcelona dan mengantar Atletico Madrid ke tangga juara musim lalu.

    Anugerah untuk pemain-pemain dan pelatih terbaik diberikan berdasarkan voting oleh tiga kapten tim dari setiap klub kontestan La Liga, dengan catatan mereka tak boleh memilih pemain dari klub sendiri. Sementara pelatih-pelatih La Liga memberikan suara mereka untuk penghargaan revelation, dan polling internet digunakan untuk memilih gol, pemain Afrika, serta pemain Amerika Selatan terbaik.

     
    GELAR PEMENANG KLUB
    Pemain Terbaik Cristiano Ronaldo Real Madrid
    Pelatih Terbaik Diego Simeone Atletico Madrid
    Kiper Terbaik Keylor Navas Real Madrid (eks Levante)
    Bek Terbaik Sergio Ramos Real Madrid
    Gelandang Bertahan Terbaik Luka Modric Real Madrid
    Gelandang Serang Terbaik Andres Iniesta Barcelona
    Penyerang Terbaik Cristiano Ronaldo Real Madrid
    Pemain Afrika Terbaik Yacine Brahimi Granada
    Pemain Amerika Selatan Terbaik Carlos Bacca Sevilla
    Revelation Rafinha Alcantara Barcelona (dipinjam Celta pada 2013/14)
    Gol Terbaik Cristiano Ronaldo (vs Valencia) Real Madrid
    Fair Play Ivan Rakitic Barcelona (eks  Sevilla)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik La Liga 2013/14 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top