• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 28, 2014

    Dortmund Yang Kian Terpuruk Di Liga Jerman


    Gol tunggal Hiroshi Kiyotake sukses membawa Hannover meraih tiga angka dari Signal Iduna Park,
     markas Borussia Dortmund, Sabtu (25/10) petang WIB.

    Liga Jerman - Secara mengejutkan Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 1-0 dari Hannover di Signal Iduna Park, dalam lanjutan Bundeliga Jerman spieltag 9, Sabtu (25/10) petang WIB.

    Gol tunggal Hiroshi Kiyotake di menit ke-62 gagal disamakan Adrian Ramos cs hingga bubaran. Hasil itu juga sekaligus memastikan Die Borussen masuk ke dalam zona degradasi dengan hanya mengoleksi tujuh poin dari sembilan laga.

    Babak Pertama

    Momentum kejayaan di kancah Liga Champions benar-benar tersinar dari cara bermain para penggawa Borussia Dortmund untuk meladeni perlawanan Hannover 96. Gempuran serangan langsung dilancarkan Ilkay Gundogan cs sejak sepakan mula dilakukan. Marco Reus jadi aktor yang pertama melakukannya. Sayang kiper Hannover, Zieler, mampu menghadang bola.

    Bek andalan tuan rumah, Mats Hummels, lantas jadi orang berikutnya yang melakukan percobaan mencetak gol. Berawal dari kemelut di daerah pertahanan Hannover pada menit ke-18, sepakan keras Hummels tipis saja di sisi kanan gawang Zieler.

    Dua menit berselang, Reus melakukan aksi yang luar biasa dengan melewati tiga pemain tim tamu sekaligus, melalui sisi kanan penyerangan. Namun dirinya tak cukup tenang di depan gawang, karena tembakannya melenceng jauh.

    Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, Hannover yang nyaris tak diberi nafas akhirnya mampu menghasilkan peluang bersih. Tandukan Tobias Stieler memanfaatkan umpan Joselu, secara heroik ditepis Roman Weidenfeller. Tak ada gol yang tercipta dan babak pertama pun akhirnya ditutup dengan kedudukan imbang tanpa gol.

    Babak Kedua

    Paruh kedua dilangsungkan, tanpa disangka permainan Hannover jauh lebih hidup. Namun begitu, dominasi permainan tetap tak lepas dari kaki-kaki para penggawa Dortmund. Di menit ke-49 Adrian Ramos pun membuka kans, namun lagi-lagi tembakan mantan pemain Hertha Berlin itu masih melenceng.

    Ramos kembali menebar ancaman ke gawang Hannover di menit 58. Bekerja sama dengan Reus, penetrasinya dari sisi kiri pertahanan lawan berbuah manis dengan situasi  one-one,  namun sayang ia kalah bersaing dengan ZIeler yang lebih cekatan menghalau bola.

    Petaka kemudian datang untuk  Die Borussen  empat menit saja pasca peluang Ramos. Berawal dari skema serangan balik yang cepat nan indah, kerja sama Briand dan Bittencourt di lini tengah mampu diselesaikan sang samurai Jepang, Hiroshi Kiyotake, dengan sontekan sempurna ke mulut gawang. Skor 1-0 untuk Hannover!

    Reaksi ditunjukkan tim asuhan Jurgen Klopp pasca tertinggal, melalui hamparan 13 tembakan ke arah gawang. Sayangnya efektivitas sama sekali tak didapat, sehingga skor 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga pertandingan usai.

    Susunan Pemain

    Borussia Dortmund:  Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Durm; Bender, Gundogan; Mkhitaryan, Reus, Aubameyang; Ramos

    Hannover 96:  Zieler; Stankevicius, Schulz, Felipe, Marcelo; Gulselam, Schmiedebach; Briand, Kiyotake, Bittencourt, Joselu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Yang Kian Terpuruk Di Liga Jerman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top