• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 18, 2014

    Manchester City sukses atas perlawanan Newcastle 0-2

    Manchester City sukses atas perlawanan Newcastle 0-2
    Liga Inggris – Manchester City akhirnya mampu keluar dari ‘neraka’ yang diciptakan para pemain Newcastle United di St. James’ Park, setelah meraih kemenangan dengan margin 2-0. Dua gol The Citizens diciptakan oleh David Silva dan Sergio ‘Kun’ Aguero.

    Jalannya Pertandingan

    Melawan jawara Premier League musim lalu, Alan Pardew menurunkan pemain-pemain anyar, mulai dari Daryl Janmaat, Jack Colback, Remy Cabella, dan Emanuele Riviere. Dominasi pemain berkebangsaan Prancis pun terlihat dari susunan pemain yang diturunkan Pardew pada pertandingan yang berlangsung di St James Park tersebut.

    Sementara The Eastlands, masih tanpa bomber ganas tim yang tengah cedera,  Alvaro Negredo, sedangkan Aguero ada di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Manuel Pellegrini memainkan Stevan Jovetic dan Edin Dzeko. Kabar baik untuk City, adalah kembalinya Duet tangguh, Martin Demichelis dan Vincent Kompany untuk mengisi pos bek tengah,

    10 menit babak pertama, intensitas permainan cukup tinggi. Kedua tim mendapatkan peluangnya masing-masing, namun belum satupun yang berbuah gol. Muka-muka baru The Magpies, terlihat dapat bekerjasama dengan baik, meski sebagian dari mereka, baru menjalani debut di Premier League.

    Memasuki 26 menit, jual beli serangan terjadi di St. James’ Park. Kedua tim tak menurunkan tempo permainannya sama sekali dan bertarung ketat di lini tengah, belum ada peluang yang kembali mengancam kiper kedua tim.

    Motor serangan The Toon Army, Sissoko dan Cabella berulang kali merepotkan barisan pertahanan City. Beruntung, baik Kompany maupun Demichelis bermain solid dalam membendung serangan tuan rumah yang gencar dilakukan jelang akhir babak pertama ini.

    Keasikan menyerang dan menyia-nyiakan peluang, justru Newcastle yang kebobolan terlebih dahulu. Adalah David Silva yang menusuk masuk dari lini kedua dan menyepak bola ke pojok kiri gawang Tim Krul, setelah mendapatkan umpan backheel dari Dzeko di menit 38. 1-0 untuk tim tamu, City bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Newcastle bermain lebih menyerang dan menaikkan tempo serangan. City yang sudah unggul, bermain sedikit bertahan dan berulang kali melanggar pemain-pemain Newcastle yang mengandalkan kecepatan dan kelihaiannya dalam membawa bola, seperti Cabella dan Riviere. Sejauh ini hingga memasuki menit 59, tiga kartu kuning sudah dikoleksi para pemain City, masing-masing oleh Silva, Aleksandr Kolarov dan Demichelis.

    Berjalan hingga menit 72, City mengambil alih penguasaan bola dan mendikte permainan, seraya mempertahankan keunggulan 1-0. Bahkan Pellegrini memasukkan Fernandinho, menggantikan Stevan Jovetic yang notabene penyerang. Masuknya Fernandinho menambah kekuatan di lini tengah City.

    Lima menit terakhir, publik St. James’ Park bergemuruh saat dua punggawa muda tim masuk dan menebar ancaman ke gawang City. Dua peluang berbahaya langsung diciptakan Ayoze Perez dan Rolando Aarons, sayang belum berbuah gol.

    Aguero! Ia menutup asa Newcastle untuk menyeimbangkan keadaan, setelah mencetak gol di menit 90+2’. Menerima umpan lambung rekannya, Aguero dikawal kompatriotnya, Fabricio Coloccini. 
    Namun ia dapat menendang bola yang ditepis Krul, sayang bola rebound kembali padanya dan di kesempatan kedua itu, ia tak menyia-nyiakan peluang. 2-0 City menutup laga dengan kemenangan.

    Susunan Pemain:

    Newcastle United: Tim Krul, Daryl Janmaat, Mike Williamson, Fabricio Coloccini, Paul Dummett, Jack Colback, Vurnon Anita (Gabriel Obertan 62’), Yoan Gouffran (Rolando Aarons 73’), Remy Cabella, Moussa Sissoko, Emanuele Riviere (Ayoze Perez 83’)

    Manchester City: Joe Hart, Gael Clichy, Martin Demichelis, Vincent Kompany, Aleksandr Kolarov, Yaya Toure, Fernando, Samir Nasri (James Milner 77’), Stevan Jovetic (Fernandinho 71’), David Silva, Edin Dzeko (Sergio Aguero 82’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City sukses atas perlawanan Newcastle 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top