• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 18, 2014

    Liverpool Sukses di Laga Perdana Liga Inggris

    Liverpool Sukses di Laga Perdana Liga Inggris
    Liga Inggris – Liverpool membuktikan gairahnya untuk kembali ke pole position perburuan titel Premier League. Runner up musim lalu itu sukses mengklaim kemenangan pertama di pekan pertama, lewat skor tipis, 2-1 atas Southampton di Anfield, Minggu (17/8/2014).

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    The Reds langsung tancap gas sejak menit awal dan tepatnya di menit ketujuh, Daniel Sturridge membuka ancaman pertama tuan rumah. Menerima passing pendek Lucas Leiva, penggedor lincah ini menyasarkan tembakan yang sayangnya masih bisa diamankan Fraser Forster di bawah mistar Southampton.

    Jalannya laga sempat bergulir alot sampai akhirnya Anfield bergemuruh di menit ke-23. Diawali aksi ciamik Jordan Henderson yang membuka celah dan mengirim umpan pendek, Raheem Sterling merampungkan peluang yang didapatinya ke sudut gawang yang gagal dibendung Forster. 1-0 buat Liverpool!

    Tim tamu baru bisa bereaksi dan lepas dari tekanan lewat peluang James Ward-Prowse di menit ke-34. Dari set-piece tendangan bebas, Ward-Prowse coba mengarahkan tendangan keras ke sudut atas gawang, meski harus kandas lantaran diselamatkan Simon Mignolet.

    The Reds kembali dalam ancaman di penghujung interval perdana. Menit 45+1, tembakan placing Morgan Schneiderlin memaksa Miglonet kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya dengan penyelamatan brilian. Hingga turun minum, tuan rumah sanggup menjaga keunggulan 1-0 atas Southampton.

    Babak Kedua
    Inisiatif tekanan yang sempat dicuri The Saints di akhir babak pertama, berlanjut ke paruh kedua. Bahkan, tim tamu menyamakan skor, 1-1 di menit ke-56 lewat gol apik Nathaniel Clyne.

    Clyne melakukan overlap dan merangsek hingga kotak penalti berkat kerja sama satu-dua dengan Dušan Tadic. Mendapat celah menembak, Clyne meluncurkan bola deras ke jaring gawang Mignolet tanpa bisa dicegah.

    Malah, Southampton bisa saja mencuri keunggulan 2-1 andai kans Steven Davis tak terbuang di menit ke-63. Tak terkawal ketika menguasai bola di jantung kotak penalti, The Kop masih dinaungi dewi fortuna ketika penyelesaian Davis lemah dan mudah dipatahkan Mignolet.

    Tadic juga punya kans emas enam menit berselang, untuk memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kedua kali. Sialnya Tadic kehilangan momentum dan bola yang liar akibat lepas dari kontrol dengan cepat disergap Mignolet.

    Kendali permainan akhirnya bisa kembali direbut tuan rumah dan Sturridge, membawa timnya unggul lagi, 2-1 di menit ke-79. Dibidani assist cemerlang dari Sterling, Sturridge menyontek bola dari jarak dekat tanpa bisa dicegah Forster.

    Morgan Schneiderlin! Empat menit jelang waktu normal usai, tim tamu lewat Schneiderlin melakukan tembakan voli dari jarak dekat. Beruntung, Mignolet melakukan penyelamatan fantastis dan rebound Schneiderlin tak lama berselang, melenceng. Liverpool resmi menyabet tiga angka pertamanya saat wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang.

    Susunan Pemain
    Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Martin Škrtel, Dejan Lovren, Javi Manquillo, Steven Gerrard, Lucas Leiva/Joe Allen (63’), Jordan Henderson, Philippe Coutinho/Rickie Lambert (76’), Raheem Sterling, Daniel Sturridge.

    Southampton: Fraser Forster, Maya Yoshida, José Fonte, Ryan Bertrand, Nathaniel Clyne, Steven Davis/Lloyd Isgrove (82’), Morgan Schneiderlin, Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Graziano Pellè, Dušan Tadic/Shane Long (74’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Sukses di Laga Perdana Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top