• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, July 19, 2014

    Teknologi "vanishing spray" Bakal Dipakai Di Liga Italia

    "vanishing spray" Bakal Dipakai Di Liga Italia
    Liga Italia - Satu lagi kompetisi yang memastikan akan memakai teknologi vanishing spray, yakni Liga Italia. Sebelumnya Liga Champions dan Premier League lebih dulu menyatakan rencana penggunaan teknologi ini.

    Teknologi vanishing spray menjadi populer setelah digunakan di Piala Dunia 2014 lalu. Namun sejatinya hal tersebut tak benar-benar baru, karena Copa America sudah menggunakannya sejak 2011 silam.

    Vanishing spray digunakan wasit untuk meggarisi letak pagar betis pemain dan titik di mana si penendang bebas seharusnya meletakkan bola. Nantinya, garis putih yang dibuat oleh semprotan tersebut bakal hilang satu menit setelah disemprotkan karena berbahan dasar air.

    UEFA telah menyatakan setuju untuk langsung menggunakan teknologi tersebut musim depan. Premier League juga telah mengungkapkan akan menggunakan vanishing spray, tapi disebut-sebut tak akan langsung dipakai musim 2014-2015 nanti.

    Liga Italia tepatnya Serie A dan Serie B menjadi kompetisi berikutnya yang menyatakan akan menggunakannya, langsung di musim depan. "Kami akan mulai mengadopsi teknologi ini," ujar Presiden Serie A Maurizio Beretta dikutip Football Italia.

    Meski demikian, Beretta mengungkapkan ada kemungkinan kemasannya sedikit berbeda dari versi yang dipakai di Piala Dunia.

    "Kami mendiskusikan sejumlah aspek logistik, karena jelas kaleng-kaleng tersebut tidak bisa dibawa oleh wasit seperti tas tangan. Sekarang kami perlu memastikan mereka tersedia di stadion dulu, setidaknya mengusahakan ketentuan-ketentuan dan logistiknya, tapi ini adalah masalah yang bisa diatasi dengan mudah," tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Teknologi "vanishing spray" Bakal Dipakai Di Liga Italia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top