• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 13, 2014

    Persija Mengamuk, Hajar Persita Empat Gol Tanpa Balas

    Persija Hajar Persita, empat gol tanpa balas
    LIGA ISL – Tak butuh waktu lama untuk Persija Jakarta menebus hasil negatif saat takluk 1-3 dari Sriwijaya FC pada matchday sebelumnya. Melakoni partai ke-15 Indonesian Super League (ISL) wilayah Barat, Kamis (12/6/2014), Macan Kemayoran comeback fantastis dengan memecundangi Persita Tangerang, empat gol tak berbalas.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Intensitas pertandingan sudah digeber Persija sejak menit-menit awal dan bahkan, gol pembuka sudah tercipta di menit kelima. Diawali tendangan bebas Ismed Sofyan yang gagal ditangkap Yogi Triana dengan sempurna, Ramdani Lestaluhu mencuri rebound di depan gawang untuk mengubah skor, 1-0.

    Yogi Triana di bawah mistar gawang “Pendekar Cisadane" – julukan Persita, seolah kembali “membolehkan” Ramdani Lestaluhu untuk mendulang gol keduanya di menit ke-22.

    Bermaksud memotong sebuah passing dari sayap, upaya intercept Yogi malah mengarahkan bola liar untuk kemudian, disambar Ramdani ke jaring gawang tanpa kesulitan berarti. Stand – Persija dua, Persita nol!

    Sebelum turun minum, tim asal Ibu Kota ini seakan belum puas merobek gawang Persita. Kali ini Ramdani berperan memberi umpan lewat heading pass-nya meneruskan crossing Ismed dan dirampungkan sontekan Ivan Bošnjak di mulut gawang pada menit 35. Keunggulan 3-0 Persija bertahan sampai paruh pertama usai.

    Babak Kedua
    Beralih ke interval kedua, Macan Kemayoran tetap tampil agresif bak belum puas dengan keunggulan tiga gol tanpa balas di 45 menit pertama. Persija malah kembali memperlebar kedudukan, 4-0 di menit ke-59.

    Diawali pelanggaran di kotak terlarang semenit sebelumnya, wasit Hadiyana menghadiahkan tendangan penalti, setelah mendakwa Jalwandi menahan bola tembakan Eddie Boakay dengan dengan telapak sepatu. Boakay sendiri yang maju sebagai algojo dan dengan mudah, Yogi kembali diperdaya untuk memungut bola dari gawang untuk keempat kalinya.

    Setelah lahirnya gol keempat itu, barulah tim asuhan Benny Dollo mulai mengurangi tekanan dan mengendurkan intensitas serangan. Perlahan, permainan malah berjalan keras dan menjurus kasar.

    Salah satunya saat tekel berbahaya April Hadi kepada Maman di menit ke-77, memaksa wasit melayangkan peringatan kartu kuning. Kartu kuning April Hadi ini jadi kartu kuning keenam yang dikeluarkan dari saku pengadil sepanjang pertandingan.

    Tujuh menit jelang laga rampung, Ramdani Lestaluhu berkesempatan menorehkan hattrick. Mendapati peluang saat merangsek ke sisi kanan kotak penalti, finishing Ramdani masih membentur tubuh Yogi dan arah bola pun berbelok melenceng dari gawang. Sampai pertandingan bubar, skor 4-0 buat Persija tetap terjaga.

    Meski mendapat tambahan tiga poin dari Stadion Sultan Agung, Bantul ini, Persija belum bisa menyerobot posisi tiga yang dihuni Persib Bandung. Punya poin sama – 28 angka, Persija tak bergerak di peringkat empat lantaran masih kalah selisih gol. Sementara Persita tetap terpaku di peringkat delapan.

    Susunan Pemain
    Persita Tangerang: Yogi Triana, Satrio Syam/Zikri Akbar (27’), Windu Putra/Hari Habrian (40’), Gusripen Efendi, Hamdi Ramdhan, Luis Durán, Maman, Jalwandi, Kenji Adachihara, Cristian Carrasco, Sirvi Arfani/Ronaldo Mesidu (63’).

    Persija Jakarta: Adixi Lenzivio, Fabiano Beltrame, Victor Pae/April Hadi (73’), Dany Saputra, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah/Amarzukih (73’), Ngurah Nanak, Ivan Bošnjak, Eddie Boakay/Rachmat Afandi (84’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persija Mengamuk, Hajar Persita Empat Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top