• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, April 9, 2014

    Timnas Jerman Setara Spanyol Dan Brasil

    Para punggawa Timnas Jerman
    Timnas Jerman – Michael Ballack menyebut Tim Nasional Jerman dan Spanyol adalah dua negara yang mampu menandingi tuan rumah Brasil, di Piala Dunia 2014. Hal ini dinilainya dengan sederet prestasi baik yang didapat kedua negara Eropa tersebut.

    La Furia Roja, julukan Spanyol, menuju Amerika Selatan dengan status juara bertahan dan menjadi kampiun Piala Eropa di dua periode beruntun, sementara Jerman masuk daftar unggulan untuk mengakhiri penantian 24 tahun.

    Banyaknya bakat muda yang dimiliki Joachim Low membuat Ballack yakin Der Panzer akan berbuat banyak di musim panas ini. Tapi, skuad Timnas Jerman akan menghadapi tantangan berat termasuk dari tuan rumah.

    “Jerman menjalani tahun-tahun yang sulit dengan tim nasional belakangan ini, tak ada keraguan soal itu selalu ada harapan besar dari Brasil. Tapi di Piala Konfederasi, mereka membuktikan apa yang bisa mereka berikan di rumah sendiri. Itu sebabnya mereka salah satu favorit juara,” kata Ballack, seperti dilansir Goal, Selasa (8/4/2014).

    “Sulit bagi siapa pun untuk sukses di Amerika Selatan. Tidak ada negara Eropa yang pernah menang Piala Dunia di sana, ini tidak akan lebih mudah sekarang. Tapi, bersama dengan Spanyol, Jerman berada di level lain dibandingkan tim lainnya. Kita harus menunggu dan melihat apakah mereka mampu membuktikannya lagi, tapi bakat-bakat itu ada di sana,” tambah mantan pemain Chelsea itu.

    Ballack mengungkapkan kekecewaan kala dirinya batal tampil di final Piala Dunia 2002 karena akumulasi kartu kuning yang ia terima di semifinal. Kala itu Jerman ditekuk Brasil 0-2.

    "Ketika itu terjadi, anda pasti kecewa, tapi saya merayakan dengan seluruh tim dan saya ingin mereka memenangkan final. Benar-benar sial bagi saya, tapi tidak perlu dipertanyakan, itulah sepakbola. Anda harus profesional untuk dapat menerimanya, tetapi pada saat itu terjadi, itu sangat sulit untuk diterima," ungkap Ballack.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Jerman Setara Spanyol Dan Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top