• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, March 19, 2014

    Jelang Dortmund vs Zenit : Perjuangan Zenit Berat Lolos

    Liga Champions - Harus menang besar di kandang Borussia Dortmund, Zenit St.Petersburg sedang dalam kondisi tak oke. Oleh karena itu, armada Rusia ini tak akan terlalu mempedulikan hasil.

    Langkah Zenit ke perempatfinal Liga Champions bisa dibilang berat. Kalah 2-4 di leg I, mereka harus menang minimal 3-0 pada leg II di Signal Iduna Park, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB nanti.

    Jadi lebih berat lagi mengingat mereka sedang dalam masa transisi pelatih. Luciano Spalletti yang sebelumnya menukangi, dipecat pada pekan lalu setelah serangkaian hasil tak memuaskan. Pelatih baru telah ditunjuk yakni Andre Villas Boas, namun untuk laga ini zenitchiki masih akan ditangani caretaker Sergei Semak.

    Sebagai catatan, Zenit belum pernah menang di tiga pertandingan kompetitif tahun ini dengan dua kekalahan dan satu kali imbang. Jika digabung dengan empat laga persahabatan, maka hasilnya adalah hanya dua kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan.

    Semak sebelumnya telah mengakui bahwa timnya tak punya banyak kesempatan, sehingga fokus untuk laga nanti adalah tampil oke. Mantan pemain internasional Rusia itu cuma berharap bisa membangkitkan kembali semangat dan kekompakan tim.

    "Kami tidak punya banyak waktu untuk mengubah berbagai hal. Tugas terpenting bagi saya adalah menyatukan tim dan menyuntikkan semangat. Kami punya pemain-pemain yang hebat secara individual, tapi saya ingin meningkatkan semangat mereka secara tim, rasa kebersamaan mereka," katanya di situs resmi UEFA.

    "Situasinya tidak mudah untuk saya. Hasil hanya menarik bagi saya jika kami memang cukup bagus untuk meraih sebuah kemenangan. Penting bagi kami untuk menunjukkan yang terbaik, bersatu, dan tidak menyesal apapun yang terjadi setelahnya. Baru kemudian kami akan punya kesempatan untuk membalikkan situasi ini," demikian pria 38 tahun ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Dortmund vs Zenit : Perjuangan Zenit Berat Lolos Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top