• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, March 19, 2014

    GALATASARAY TERKAPAR DI KANDANG CHELSEA

    Chelsea melaju ke babak selanjutnya usai bekap Galatasaray 2-0
    LIGA CHAMPIONS - Chelsea melanjutkan kutukan Galatasaray yang tidak pernah menang dalam lawatannya ke Inggris. Menang 2-0 (agregat 3-1), The Blues tampil sebagai wakil pertama Inggris yang melaju ke babak perempatfinal.    

    Duel leg kedua babak 16 besar di Stamdord Bridge, Rabu (19/3/2014) dini hari WIB, dibuka dengan sambutan fans Chelsea kepada Didier Drogba yang jadi pahlawan The Blues saat memenangi trofi Liga Champions perdana pada musim 2011-2012. Spanduk besar berisi tulisan namanya dan foto striker internasional Pantai Gading ini menghiasi sudut-sudut stadion, saat Drogba masuk lapangan. 

    Kick off dibunyikan, kedua tim nampak bermain hati-hati. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Laga baru menginjak menit keempat, publik Stamford Bridge sudah bersorak menyambut gol cepat Eto’o.

    Berawal dari skema lemparan ke dalam, Hazard memberikan umpan manis ke Oscar yang meneruskannya dengan umpan terobosan mendatar untuk Eto’o yang lolos dari jebakan offside. Tak banyak menahan bola, striker Kamerun ini melepas tembakan mendatar yang meluncur deras ke gawang meski sempat mengenai tangan Fernando Muslera, kiper Galatasaray.

    Gol Eto’o sontak menyulut tempo pertandingan menjadi lebih cepat. Galatasaray mulai aktif melancarkan tekanan lewat trio Sneijder, Selcuk Inan dan Burak Yilmaz. Namun, sejauh ini mereka belum mampu memberikan umpan matang untuk Drogba.

    Justru, Chelsea yang punya sejumlah peluang menambah keunguulan. Seperti yang terjadi pada menit ke-22, di mana kerja sama satu-dua Oscar dan Hazard sukses membongkar pertahanan Gala. Sayang, sontekan yang dilepaskan Lampard memanfaatkan aksi dummy Hazard, masih belum menemui sasaran.

    Galatasaray baru mendapat peluang pertamanya pada menit ke-28. Drogba memberikan umpan ke Melo di luar kotak penalti Petr Cech. Seketika itu juga Melo melepaskan tembakan yang sayangnya terburu-buru sehingga arah bola tidak tepat sasaran.

    Lagi, ancaman dari Chelsea datang pada menit ke-33. Berawal dari tendangan bebas, Lampard mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut John Terry dengan voli kaki kiri. Beruntung bagi Galatasaray, bola masih tipis di atas mistar.

    Chelsea kembali membuat jantung pendukung Galatasaray deg-degan. Pada menit ke-38, Eto’o memberikan umpan manis ke Willian di muka gawang. Sayang sontekan pemain asal Brasil tersebut masih bisa diamankan Muslera.

    The Blues semakin berada di atas angin setelah mencetak gol kedua pada menit ke-42. Berawal dari umpan sepak pojok, Terry melompat tinggi dan menanduk bola yang masih bisa diblok Muslera. Namun, kiper internasional Uruguay ini tak bisa berkutik menahan tendangan keras Gary Cahill yang menyambut bola muntah.

    Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum. Dengan kondisi ini, Chelsea berhak menggenggam tiket perempatfinal lantaran unggul agregat 3-1, menyusul hasil 1-1 pada leg pertama di kandang Galatasaray.

    Masuk interval kedua, Galatasaray coba menguasai jalannya laga. Namun justru Chelsea yang punya peluang lebih dulu. Pada menit ke-50, Willian nyaris mencetak gol ketiga The Blues andai tendangan kerasnya tidak mengarah tepat ke Muslera.

    Memasuki satu jam laga berjalan, Galatasaray masih buntu dalam upayanya membongkar rapatnya pertahanan Chelsea. Sebaliknya, kubu London Biru terus mengancam lewat Oscar, Willian bahkan Lampard. Sayangnya, peluang tersebut tidak membuahkan gol.

    Sepuluh menit akhir laga, Chelsea masih terus konsisten menebar ancaman lewat permainan cepatnya. Sedangkan Galatasaray terlihat sudah mulai frustrasi mengejar defisit dua gol, kendati Mancini sudah melakukan tiga pergantian untuk memberikan tambahan energi.

    Hazard nyaris memperbesar keunggulan Chelsea pada menit ke-84, andai tendangan melengkungnya dari sisi gawang tidak ditepis Muslera. Tiga menit berselang, Fernando Torres yang baru masuk menggantikan Eto’o punya peluang usai menerima umpan cantik Hazard di kotak penalti. Sayang, eksekusi El Nino masih bisa dibendung Muslera. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

    Dengan keunggulan agregat 3-1, Chelsea pun berhak lolos ke perempatfinal. Sementara bagi Galatasaray, kekalahan ini memperpanjang kutukan mereka di tanah Inggris di mana mereka tidak pernah menang dalam sembilan kali lawatan ke Negeri Ratu Elizabeth (enam kalah, tiga imbang).

    Susunan Pemain:

    Chelsea:  Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Ramires, Frank Lampard, Oscar dos Santos/Andre Schurrle (82’), Eden Hazard, Willian/Tomas Kalas (90+2’), Samuel Eto'o/Fernando Torres (85’)

    Galatasaray: Fernando Muslera; Emmanuel Eboue/Izet Hajrovic (77’), Semih Kaya, Aurelien Chedjou, Alex Telles, Yekta Kurtulus/Hakan Balta (67’), Felipe Melo, Selcuk Inan, Wesley Sneijder, Burak Yilmaz/Umut Bulut (53’), Didier Drogba 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: GALATASARAY TERKAPAR DI KANDANG CHELSEA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top