• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, February 15, 2014

    Timnas U-19 Berbagi Angka 1-1 Lawan PSIS Semarang

    Timnas U-19
    Timnas U-19 – Catatan sempurna Timnas Indonesia U-19 dengan meraih empat kemenangan beruntun pada Tur Nusantara, akhirnya terhenti di Semarang. Bermain di stadion Jatidiri, Garuda Jaya hanya bisa berbagi angka 1-1 dengan PSIS Semarang, Jumat (14/2/2014).

    Pada ujicoba di Semarang ini, pelatih Indra Sjafri menurunkan pemain yang biasa diturunkannya, seperti Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn. Namun di bawah mistar gawang, Indra memilih Awan Seto Raharjo. 

    Kendati demikian, Timnas U-19 baru bisa mendapatkan peluang pada menit kesembilan, melalui tendangan dari kapten, Evan Dimas. Namun tendangan pemain berusia 18 tahun ini masih melenceng dari gawang kiper PSIS yang dikawal Catur Adi Nugroho. 

    Memasuki menit ke-20, PSIS membangun serangan melalui akselerasi Satono. Namun ketika berhadapan dengan kiper Timnas U-19 yang dikawal Awan, penyerang PSIS itu masih gagal menemukan gol. 

    Jual beli serangan terjadi di pertengahan babak pertama ini. Namun baik PSIS maupun tim Garuda Jaya, masih belum menemui hasil. Salah satu yang membahayakan datang dari kapten Timnas, Evan, ketika melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, sayang masih membentur bek PSIS Semarang. Pertandingan pun berakhir tanpa gol di paruh pertama ini. 

    Babak kedua diawali dengan upaya Timnas U-19 mengepung pertahanan PSIS, namun tuan rumah yang masih bermain rapat langsung mendapatkan serangan balik melalui pergerakan yang dilakukan oleh Heri Nur di menit ke-47. Sayang tendangannya kali ini masih tipis di atas gawang Timnas. 

    Menit ke-62 akhirnya gawang PSIS yang dikawal Catur jebol juga. Berawal dari Muchlis yang lolos dari jebakan offside, tanpa berpikir panjang, Mukhlis langsung memberikan umpan crossing ke sisi jauh, di mana ada Ilham Udin Armayn yang berdiri sendiri. Tanpa kesulitan jebolan Diklat Ragunan tersebut menuntaskan gol untuk membawa Timnas U-19 unggul 1-0. 

    Unggul 1-0, Timnas U-19 mendapatkan tekanan dari kubu tuan rumah. Alhasil bek Timnas, Sahrul Kurniawan yang salah mengantisipasi crossing dari Franky, melakukan gol bunuh diri, untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-67. 

    Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-69, lantaran adanya asap yang memasuki lapangan hingga menghambat pandangan dari para pemain dan juga wasit. Namun sekira lima menit terhenti, akhirnya wasit melanjutkan laga. 

    Di penghujung babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo pertandingan. Beberapa peluang dihasilkan oleh kedua tim, namun pada akhirnya skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. 

    Susunan Pemain:
    PSIS Semarang: Catur, Boas, Latif, Fauzan, Taufik, Yunus, Fadli, Vidi, Franky, Hari Nur, Satono.

    Timnas U-19: Awan, Ryuji, Fatchu, Putu Gede, Sahrul, Zulfiandi, Maldini, Evan, Hargianto, Ilham Udin, Muchlis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 Berbagi Angka 1-1 Lawan PSIS Semarang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top