• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, February 15, 2014

    Arsenal & City Kobarkan Ancaman Di FA Cup

    Arsena saat menghadapi Liverpool pekan lalu
    Piala FA – Kompetisi sepakbola Inggris, Premier League, tidak akan bergulir akhir pekan ini. Meski demikian, atmosfer sepakbola di negeri Ratu Elizabeth akan tetap menggeliat dengan digelarnya lanjutan kompetisi FA Cup.

    FA Cup, kompetisi sepakbola tertua di Inggris sudah memasuki putaran lima atau babak 16 besar. Akan ada delapan laga yang digelar akhir pekan ini, dua diantaranya menyajikan partai big match, yakni; Arsenal vs Liverpool dan Manchester City kontra Chelsea.

    Dua laga di atas dipastikan bakal berlangsung panas. Arsenal dan Manchester City yang berstatus tuan rumah di laga nanti, sama-sama mengobarkan misi balas dendam. Arsenal diketahui kalah telak 1-5 dari Liverpool di Anfield, akhir pekan kemarin. Sementara City juga dipaksa tunduk oleh Chelsea 0-1 di awal Februari lalu.

    Kekalahan memalukan di Anfield jelas menghadirkan kekecewaan yang mendalam buat kubu Arsenal. Pelatih Arsene Wenger pun sepertinya bakal memutar otak demi bisa menuntaskan dendam tersebut, meski dia juga tidak boleh melupakan Bayern Munich yang akan jadi lawan berikutnya Arsenal, tiga hari berselang.

    Meningkatkan konsentrasi saat menghadapi set piece, serta siap menahan serangan b balik cepat The Reds nampaknya jadi PR yang harus bisa diselesaikan Wenger jika ingin dendam terbalaskan. Pasalnya, lima gol yang bersarang ke gawang  Wojciech Tomasz Szcz?sny, kemarin, tercipta lewat dua skema tersebut.

    Mematikan pergerakan duet SAS -Suarez dan Sturridge- juga menjadi hal yang wajib dilakukan Per Mertesacker dkk. Sturridge diketahui tengah on-fire berkat gol yang selalu dicetaknya dalam empat laga terakhir. Sementara Suarez, meski absen membobol gawang lawan di tiga laga terakhir, bomber internasional Uruguay ini tidak bisa dianggap sebelah mata, menyusul koleksi 23 golnya musim ini.

    Merujuk rekor enam pertemuan terakhir, Arsenal sedikit lebih baik. Pasukan dari London Utara mencatatkan tiga kemenangan, berbanding dua kemenangan milik tim dari Kota Pelabuhan tersebut. Sementara satu pertandingan sisa, Arsenal dan Liverpool berbagi angka alias imbang.

    Beralih ke laga di Etihad, Manuel Pellegrini pastinya tidak ingin melihat Jose Mourinho keluar dari Stadion dengan senyum puas, seperti yang terjadi pada pertemuan terakhirnya, 2 Februari lalu, di mana gol tunggal Branislav Ivanovic menyegel kemenangan 1-0 Chelsea di Etihad.

    Selain dendam atas kekalahan tersebut, Pellegrini pastinya juga sangat ‘gregetan’ ingin membungkam mulut Jose Mourinho yang belakangan terus menyerangnya dengan “mind games” nya soal kuda besar, tim yang besar karena uang, dan sebagainya.

    Jika ingin menuruti emosi, bisa saja Pellegrini menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Namun, dengan Barcelona yang akan mereka hadapi di leg pertama Liga Champions, tiga hari berselang, eks pelatih Real Madrid dan Malaga ini pastinya bakal melakukan sejumlah rotasi.

    Beberapa pemain kunci mungkin akan diistirahatkan atau dimainkan tapi tidak full. Edin Dzeko dan Alvaro Negredo kemungkinan bakal diturunkan bergantian demi mengantisipasi absennya Sergio Aguero yang belum pulih dari cedera. Samir Nasri yang telah pulih dari cedera, kemungkinan bakal diturunkan di laga ini.

    Sementara di kubu lawan, Mourinho bisa lebih leluasa memilih pemain, lantaran mereka baru akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Galatasaray pada 27 Februari. 

    Pemain-pemain terbaik seperti Eden Hazard, Ramires, Samuel Eto’o, Fernando Torres bahkan punggawa anyar Mohamed Salah kemungkinan tampil di laga ini. Namun, sayang Mourinho tidak bisa memainkan salah satu bek andalannya, John Terry yang harus absen karena cedera. David Luiz kemungkinan  bakal kembali diplot sebagai bek tengah, mendampingi Gary Cahill.

    Jika dilihat rekor dalam enam pertemuan terakhir, City masih bisa membusungkan dada, lantaran sukses meraih empat kemenangan, sementara Chelsea hanya dua kali menang.

    Jadwal Putaran V FA Cup

    Sabtu 15/02/14
    19:45 WIB: Sunderland vs Southampton
    22:00 WIB: Cardiff City vs Wigan Athletic
    22:00 WIB: Sheffield Wednesday vs Charlton Athletic

    Minggu 16/02/14 
    00:15 WIB: Manchester City vs Chelsea
    20:30 WIB: Everton vs Swansea City
    22:00 WIB: Sheffield United vs Nottingham Forest
    23:00 WIB: Arsenal vs Liverpool

    Selasa 18/02/14
    02:45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Hull City AFC
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal & City Kobarkan Ancaman Di FA Cup Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top