• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, August 18, 2013

    Liga Inggris : Swansea City VS MU 1 - 4

    LIGA INGGRIS - Sang juara bertahan Manchester United membuka musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Swansea City. Robin van Persie dan Danny Welbeck masing-masing mencetak dua gol untuk membawa MU menang 4-1.

    Bertempat di Liberty Stadium, Sabtu (17/8/2013) malam WIB, MU menciptakan beberapa peluang di awal-awal pertandingan. Namun, gol baru bisa terlahir setelah melewati setengah jam.

    Peluang pertama di pertandingan ini didapat MU di menit kedelapan. Dari tendangan bebas Ryan Giggs, Phil Jones yang ada di dalam kotak melepaskan tendangan kencang dan ditepis Michael Vorm ke atas gawang. Sepak pojok untuk MU.

    Dua peluang lain didapatkan MU dalam waktu singkat. Sundulan Robin van Persie masih mengarah ke pelukan Vorm sedangkan Giggs gagal menuntaskan serangan dari posisi bagus.

    MU masih melakukan tekanan. Di menit ke-18, sepakan Danny Welbeck masih bisa ditahan Vorm. Bola liar diteruskan oleh Giggs tapi tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Swansea.

    Serangan balasan Swansea. Michu membobol gawang David de Dea yang didahului dari kemelut gawang. Akan tetapi gol dianulir karena Michu sudah dalam posisi offside.

    Usai buang-buang peluang, MU akhirnya berhasil mencetak gol. Umpan terukur Giggs, diteruskan Van Persie dengan tendangan gunting yang sukses menjebol gawang Swansea. MU unggul 1-0 di menit ke-34.

    Cuma dua menit dibutuhkan tim tamu untuk memperbesar keunggulannya. Welbeck dengan mudah melewati Vorm setelah meneruskan umpan silang Antonio Valencia. Swansea 0, MU 2.

    Pasca turun minum, Swansea meningkatkan gempurannya. Di menit ke-50, Michu mendapatkan ruang tembak di depan kotak. Bola sempat lepas dari pelukan De Gea tapi bisa diamankan sebelum disambar Wilfried Bony.

    Serangan lain dari tim tuan rumah empat menit berselang. Umpan silang Angel Rangel ke kotak disundul Bony, bola di jalur Michu tapi bisa ditepis De Gea dan menghasilkan tendangan penjuru.

    Van Persie! Saat laga berjalan satu jam, bomber Belanda itu hampir mencetak gol keduanya. Bola dari sundulan Valencia menemui Van Persie di sisi kanan. Tapi tendangannya dari sudut sempit masih melenceng.

    Di menit ke-69, Patrice Evra bisa saja membuat gol lewat sundulannya. Tapi Canas yang berdiri atas garis gawang mampu menghalau bola.

    Semenit berselang, ancaman Swansea hadir. Umpan Pablo Hernandez gagal dimanfaatkan Shelvey setelah sepakannya di depan gawang melambung.

    Di bawah tekanan, MU justru berhasil menambah golnya. Van Persie membuat skor kini 3-0 di menit ke-72 lewat tendangan keras kaki kiri setelah meneruskan umpan pendek Wayne Rooney.

    Sepuluh menit berselang, Swansea akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Berawal dari pertahanan yang buruk dari MU, Bony membobol gawang yang dijaga De Gea.

    Di masa injury time, Welbeck menutup pertandingan dengan sebuah gol guna memperlebar keunggulan MU menjadi 4-1 atas Swansea. Menerima umpan terobosan Rooney, Welbeck mencukil bola dan melewati penjagaan Vorm.



    Susunan Pemain
    SWANSEA CITY: Vorm, Rangel, Chico, Williams, Davies, Britton (Pablo 45), Canas (Ki 77), Dyer, Shelvey, Routledge (Bony 45), Michu

    MANCHESTER UNITED: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Cleverley, Carrick, Giggs (Rooney 61), Valencia, Van Persie (Anderson 86), Welbeck
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Swansea City VS MU 1 - 4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top