• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, August 18, 2013

    Liga Inggris : Liverpool VS Stoke City 1 - 0

    LIGA INGGRIS - Liverpool mengawali musim 2013/2014 dengan manis. The Reds sukses memetik kemenangan saat menjamu Stoke City di laga pembuka Liga Inggris dengan skor tipis 1-0.

    Gol kemenangan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (17/8/2013) malam WIB, diciptakan oleh Daniel Sturridge pada menit ke-37.

    Stoke mempunyai kesempatan emas untuk menyamakan skor lewat titik putih di menit 88, tapi eksekusi Jonathan Walters bisa digagalkan oleh Simon Mignolet.

    Dengan kemenangan ini, untuk sementara berada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan koleksi tiga angka. Sementara itu, The Potters ada di posisi juru kunci.

    Jalannya Pertandingan

    Stoke memberikan ancaman saat laga berjalan delapan menit. Tapi, sepakan Robert Huth meneruskan umpan sundulan Peter Crouch masih membentur tiang.

    Tiga menit kemudian, Liverpool sebenarnya sudah berhasil mengoyak gawang Stoke. Sial, gol yang di kemas oleh Sturridge meneruskan umpan Steven Gerrard itu dianuir karena Sturidge dinilai offside.

    Gelombang serangan Liverpool belum berhenti. Semenit kemudian giliran Kolo Toure yang masih sial.

    Sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok Gerrard masih membentur mistar.

    Di menit 29, Jose Enrique mengancam gawang Stoke. Tapi sepakan kaki kirinya masi bisa diamankan oleh Asmir Begovic.

    Jordan Henderson gagal memanfaatkan peluang emas di menit 35. Tendangannya meneruskan umpan matang Philippe Coutinho masih bisa diantisipasi Begovic.

    Kebuntuan Liverpool akhirnya pecah saat menit ke-37. Sturridge sukses membobol gawang Begovic dengan sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Iago Aspas.

    Lima menit kemudian, Stoke mencoba membalas. Tapi, sepakan Jonathan Walters dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Mignolet.

    Di menit-menit akhir laga, sundulan Ryan Shawcross meneruskan sepak pojok hampir membuat skor kembali seimbang. Belum beruntung, bola itu masih bisa di halau pemain belakang Liverpool. Tak lama kemudian babak pertama usai.

    Henderson memberikan ancaman di ment 53. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Begovic.

    Sturridge melepaskan tembakan dari sudut sempit di menit 61. Tapi, masih belum berbuah gol.

    Sepakan Henderson kembali menerpa tiang gawang di menit 64. Kali ini merupakan umpan dari Iago Aspas.

    Begovic membuat penyelamatan gemilang di menit 78. Dia menepis sepakan terarah Gerrard dari luar kotak penalti.

    Stoke mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit 88 setelah Daniel Agger dinyatakan handball di kotak penalti.

    Mignolet menjadi pahlawan Livepool setelah dengan sempurna mampu menghalau eksekusi Walters. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Livepool menang dengan skor tipis 1-0.


    Susunan Pemain
    LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Enrique, Toure, Agger, Aspas (Sterling 72), Coutinho, Lucas, Sturridge

    STOKE CITY: Begovic, Pieters, Huth, Shawcross, Cameron, Whelan (Adam 63), Wilson, Nzonzi, Walters, Crouch (Jones 81), Etherington (Pennant 63)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Liverpool VS Stoke City 1 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top