• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 5, 2013

    Transfer Neymar Rp 730,5 Miliar

    Liga Spanyol-Terjawab sudah berapa uang yang harus dikeluarkan Barcelona untuk membeli superstar muda Brasil, Neymar da Silva Junior. Barcelona akhirnya buka-bukaan soal detail finansial transfer Neymar. Dan inilah harganya; 57 juta euro atau Rp 730,5 miliar! Dan klausul buyout-nya sebesar 190 juta euro atau Rp 2,4 triliun.
    Neymar dengan nilai transfer selangit

    Neymar telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Barca, Senin (3/6/2013) waktu setempat. Ia tampak kaget saat mengetahui dirinya dihargai sampai 57 juta euro (Rp 730,5 miliar).
    "Saya tidak berpikir saya bernilai 57 juta euro. Tapi, saya berterima kasih kepada Barcelona yang telah membantu saya mewujudkan impian saya," ujar Neymar saat diperkenalkan kemarin.
    Wakil Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan uang sebesar 57 juta euro atau Rp 730,5 miliar yang mereka kucurkan akan diterima oleh klub lama Neymar, Santos, dan tiga perusahaan (DISC, TEISA, N&N). Tapi berapa persentase yang diterima masing-masing pihak tetap dirahasiakan.
    Tawaran Barcelona kepada Santos awalnya hanya 40 juta euro. Namun, karena ada klub lain -- yang diduga kuat Real Madrid -- juga mengejar bintang Timnas Brasil itu, Barcelona pun menaikkan penawaran mereka.
    Selain itu, Barcelona sebenarnya baru akan mendatangkan Neymar ke Camp Nou pada tahun depan. Tapi, karena akhirnya Neymar datang lebih cepat, maka ada harga ekstra yang harus dibayarkan.
    "Tawaran kami bukan yang paling tinggi. Tapi, Neymar ingin bergabung dengan Barcelona dan itu membuat jumlah uang yang ingin kami tawarkan, 40 juta euro, cuma naik menjadi 57 juta euro," terang Bartomeu di situs resmi klub.
    Dalam kontrak tersebut, tercantum klausul buyout yang mencapai 190 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun. Artinya, jika ada klub yang ingin membeli striker berusia 21 tahun itu dari Barcelona dalam lima tahun ke depan, mereka harus membayar senilai 190 juta euro.
    Neymar terbang dari Rio de Janeiro, Senin pagi waktu setempat. Pesawatnya mendarat di Bandara El Prat, Barcelona, pada pukul 13.02 waktu setempat. Dari bandara, Neymar langsung dibawa ke kantor Barcelona di Camp Nou. Striker berusia 21 tahun itu kemudian berfoto di depan logo Barca, sebuah tradisi yang dijalani oleh setiap pemain baru klub tersebut.
    Neymar lantas menjalani tes medis di Rumah Sakit Barcelona dan Pusat Medis Ciutat Esportiva. Tak ada masalah berarti dan dia bisa melewatinya dengan baik. Proses selanjutnya adalah penandatanganan kontrak. Neymar meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona di hadapan Presiden Barca Sandro Rosell, Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Setelah itu, Neymar yang sudah mengenakan kostum Barcelona secara resmi diperkenalkan kepada suporter dan ratusan jurnalis yang hadir di Camp Nou.
    Dilansir situs resmi Barcelona, 56.500 pendukung Blaugrana hadir untuk menyambut kedatangan The New Idol. Neymar pun sempat mempertontonkan kebolehannya dengan melakukan juggling. "Saya sangat senang menjadi pemain Barcelona. Ini adalah sebuah mimpi," aku Neymar. "Saya sangat senang dan sangat bahagia berada di sini. Terima kasih!" katanya.
    Perekrutan Neymar dinilai akan membuat penyerangan El Barca semakin mengerikan. Banyak pihak juga menantikan bagaimana kerja samanya dengan Lionel Messi di lapangan.

    Di sisi lain, muncul pertanyaan besar; mampukah Neymar berkolaborasi dengan Messi mengingat posisinya yang sama saat bermain? "Pemain-pemain hebat selalu memahami satu sama lain. Leo (Messi) akan membuat Neymar lebih baik, dan begitu juga sebaliknya. Ini adalah permainan tim dan tujuan dari semua adalah membantu tim menang," yakin gelandang Barcelona, Andres Iniesta, dikutip Sky Sports
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Transfer Neymar Rp 730,5 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top