• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 5, 2013

    Persija vs Persipura 2-3: Dua Gol Kenmogne Jadi Sia-sia

    Feri Pahabol/Persipura
    Liga Indonesia ISL-Persija Jakarta tak berdaya di kandang. Dua gol striker impornya, Emmanuel Kenmogne ke gawang Persipura Jayapura jadi sia-sia karena Macan Kemayoran akhirnya kalah 3-2 di laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa (4/6/2013).
    Bagi Persipura Jayapura, kemenangan ini menunjukkan jati diri mereka sebagai favorit kuat juara kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012-13.
    Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Thoriq M. Alkatiri, Persipura Jayapura tampil menekan sejak menit pertama. Laga baru berjalan 3 menit, gelandang Zah Rahan mampu mencetak gol ke gawang Galih Sudaryono. Kedudukan 0-1 untuk Persipura
    Namun keunggulan Persipura tidak bertahan lama, sebab pada menit ke-9, Persija mampu membalas melalui Emmanuel Kenmogne. Kenmogne mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Lam Hok Hei. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 1-1
    Sepanjang pertandingan di babak pertama, lini depan Persipura yang ditempati oleh Patrich Wanggai dan Boaz Salossa melakukan serangan gencar ke lini pertahanan Persija. Persija hanya mampu melancarkan serangan balik.
    Jelang pertandingan di babak pertama berakhir, Emmanuel Kenmogne kembali mencetak gol untuk Persija. Penyerang asing asal Kamerun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan situasi genting di lini pertahanan Persipura.
    Sampai pertandingan di babak pertama berakhir, Persija untuk sementara unggul 2-1.
    Pada pertandingan babak kedua, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tampil menyerang.
    Lini pertahanan Persija beberapa kali mendapat serangan Mutiara Hitam. Akhirnya pada menit ke-53, Persipura kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ruben Karel Sanadi mencatatkan namanya di papan skor. Bek sayap ini mampu memanfaatkan kemelut di dalam area penalti Persija.
    Pertandingan di babak kedua berlangsung sengit. Beberapa kali wasit mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Kedua kesebelasan berupaya untuk mencetak gol ketiga. Macan Kemayoran yang mendapatkan serangan gencar dari tim tamu, beberapa kali terlihat melakukan serangan balik.  
    Pada menit ke-81, pelatih Jacksen memasukkan Ferinando Pahabol menggantikan Ian Louis Kabes. Pergantian tersebut meningkatkan intensitas serangan Persipura. Lini belakang Persija yang kelelahan membuat, Ferinando leluasa mengacak-acak lini bekalang Macan Kemayoran.
    Akhirnya pada menit ke-87 Ferinando Pahabol mencetak gol kemenangan Persipura. Gol tersebut merupakan hasil tendangan spekulasi Ferinando.  Keunggulan 2-3 untuk Persipura, bertahan sampai pertandingan berakhir.
    Hasil ini menempatkan Persija tetap berada di peringkat ke-11. Macan Kemayoran sudah bertanding sebanyak 23 kali serta mengumpulkan poin 25.

    Sementara Persipura Jayapura tetap kokoh berada di puncak kelasemen sementara kompetisi LSI. Mutiara Hitam sudah bertanding sebanyak 23 kali serta mengumpulkan poin 57. Sampai pekan ke-23, Persipura mencatatkan diri sebagai tim yang belum pernah terkalahkan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persija vs Persipura 2-3: Dua Gol Kenmogne Jadi Sia-sia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top