• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 30, 2013

    Everton Menang Tipis Atas Southampton


    LIGA INGGRIS -- Bermain di Goodison Park, Everton berusaha bangkit pasca kekalahan dari Sunderland di laga sebelumnya. Target kemenangan kemudian diusung kala menjamu Southampton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 19, Minggu (29/12).

    Tanpa Tim Howard, Roberto Martinez kemudian mempercayakan posisi penjaga gawang utama pada Joel Robles. Sementara di kubu Southampton, Pablo Osvaldo urung tampil di sebelas awal dalam laga ini. Mauricio Pochettino jelas kahawatir dengan daya dobrak timnya di laga ini.

    Babak Pertama

    Paruh pertama dimulai, Everton langsung mengambil inisiatif serangan. Duet Ross Barkley dan Leon Osman di lini tengah tampil begitu kompak. Mereka beberapa kali membuka jalan bagi para penyerang The Toffes di awal laga.

    Hasilnya langsung terlihat, tuan rumah langsung unggul sebelum laga berjalan sepuluh menit, atau tepatnya di menit ke sembilan. Seamus Coleman jadi aktor utama melalui gol-nya, yang lagi-lagi luar biasa. Dari sudut sempit ia melepaskan tembakan yang mantap menusuk gawang Southampton, skor 1-0 untuk Everton.

    Tertinggal, Soton bangkit. Beberapa peluang kemudian hadir dari Lallana, Chambers dan Shaw jelang setengah jam laga berjalan. Sayang kokohnya pertahanan tuan rumah membuat Everton mampu terus menjaga keunggulan.

    Pasca 30 menit jalannya laga, tampo pertandingan menurun. Everton kembali menguasai permainan, mereka pun melakukannya dengan nyaman. Tak pelak, keunggulan 1-0 akhirnya bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

    Babak Kedua

    Paruh kedua dimulai, Everton tak menurunkan tempo permainan kencang yang mereka usung di babak pertama. Hebatnya Soton mampu mengimbangi tempo permainan tuan rumah. Perlahan namun pasti, malah mereka yang gantian menguasai jalannya laga.

    Rodriguez kemudian mendapat peluang emas pada menit ke 65. Tembakan jarak jauhnya masih mampu dihalau sang kiper cadangan Everton, Joel Robles. Everton balik membalas lewat kerja sama Romelu Lukaku dan Oviedo, namun gol kedua belum mampu datang.

    Tekanan bertubi yang dilakukan tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada menit kr 71. Menerima sodoran manis Adam Lallana, Gaston Ramirez kemudian melakukan sebuah keajaiban. Tanpa pikir panjang ia melepaskan tembakan super kencang dari jarak 40 yard! Bola kemudian masuk dengan mantap ke gawang tuan rumah. Robles turut berperan dalam gol itu, melihat posisinya yang tidak tepat.

    Everton langusng bereaksi. Penetrasi James McCarthy yang diawali pergerakan Steven Pienaar, mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Lukaku menjadi gol pada menit ke 74. Everton kembali unggul sebiji gol, kali ini dengan skor 2-1.

    Serangan silih berganti kemudian dilancarkan kedua kubu. Tak ada gol tambahan terjadi, Everton pun akhirnya keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 2-1.

    Susunan Pemain

    Everton: Robles; Baines, Alcaraz, Distin, Coleman; McCarthy, Barkley, Oviedo, Osman; Naismith, Lukaku
    Southampton: K.Davis; Lovren, Fonte, Lambert, S.Davis; Rodriguez, Ward-Prowse, Cork, Lallana; Chambers, Shaw
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Menang Tipis Atas Southampton Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top