• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 6, 2015

    Liga Inggris : Burnley 0-0 Tottenham Hotspur

    Burnley dan Tottenham Hotspur harus puas berbagi satu angka setelah keduanya gagal menciptakan
    gol saat berlaga di Turf Moor dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-31.
    Liga Inggris - Burnley dan Tottenham Hotspur harus puas berbagi satu angka setelah bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-31 di Turf Moor, Minggu (5/4) malam WIB.

    Kedua tim bermain sangat monoton sampai-sampai penonton di stadion lebih banyak 'mengheningkan cipta' mengingat jarangnya peluang berarti yang tercipta.

    Berkat hasil imbang ini, Spurs gagal merangsek ke urutan kelima dan harus puas berdiri di posisi keenam dengan raihan 54 poin. Sementara itu, tambahan satu angka tetap gagal mengangkat posisi Burnley dari jurang degradasi.

    Babak Pertama

    Di menit-menit awal, kedua tim mencoba mengembangkan permainan namun Burnley lah yang mengancam terlebih dahulu melalui penyerang Danny Ings. Di menit kelima, pemain muda Inggris itu mendapat kesempatan emas memanfaatkan bola curian dari George Boyd, namun sayang sepakannya masih bisa diamankan kiper Michel Vorm.

    Pertandingan kemudian berjalan ketat dengan kedua kubu yang lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Di menit ke-22, bek Danny Rose bahkan mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang berbau spekulasi mengingat ketatnya pertahanan lawan sebagaimana upaya tersebut melebar jauh dari sasaran.

    Hal yang sama juga dilakukan Ryan Mason tiga menit berselang. Mendapat ruang tembak sedikit dari luar kotak penalti, gelandang internasional Inggris itu langsung menghujamkan tembakan yang melenceng dari gawang kawalan Tom Heaton.

    Memasuki sepuluh menit jelang turun minum, jalannya laga lebih banyak dikuasai oleh tim tamu. Meski demikian, hingga wasit Martin Atkinson memerintahkan kedua kubu masuk ruang ganti, tidak ada gol yang tercipta dengan papan skor yang masih menunjukkan kedudukan sama kuat 0-0.

    Babak Kedua

    Di babak kedua, Spurs terpaksa mengganti Kyle Walker yang berjalan pincang akibat insiden di paruh pertama. Posisi bek kanan lantas diisi oleh Ben Davies yang dipercaya masuk saat pertandingan menunjuk menit ke-47. Di awal paruh kedua ini, baik Burnley dan Spurs masih bermain monoton dan cenderung membosankan penonton. Peluang-peluang yang diciptakan juga tidak begitu membahayakan.

    Adapun, mengetahui timnya butuh untuk segera memecah kebuntuan, Ings pun berupaya keras untuk membawa Burnley memimpin. Sang penyerang mampu mengontrol bola dengan baik dan melakukan tendangan ke arah gawang di menit ke-67, namun upayanya itu berhasil diblok Christian Eriksen.

    Penyerang Harry Kane, yang dipercaya sebagai kapten, bahkan tidak terlalu banyak membantu selagi ia tampil egois saat mendapatkan kesempatan. Di menit ke-70, ia memiliki celah kecil untuk menembak namun upayanya itu berhasil dihalangi pemain The Clarets – mungkin ceritanya akan lain jika ia mengumpan kepada Davies yang berada di sisi sebelah kanan menunggu datangnya bola.

    Pertandingan berlangsung sangat hening lantaran tidak banyak peluang berarti yang tercipta. Meski ofisial keempat menambahkan tiga menit tambahan waktu, tetap saja tidak ada gol yang berhasil disaksikan penonton di Turf Moor.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Burnley 0-0 Tottenham Hotspur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top