• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, March 11, 2015

    Liga Champions : The Blues Butuh Insting Membunuh

    Fabregas
    Liga Champions - Dengan kedudukan 1-1 di leg pertama, peluang Chelsea dan Paris Saint-Germain untuk lolos ke perempatfinal diprediksi masih sama kuat. Untuk bisa menyingkirkan PSG, Chelsea butuh insting membunuh.

    Empat hari setelah bermain imbang dengan PSG di leg I pedelapanfinal Liga Champions, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Premier League. Pada pertandingan tersebut, The Blues unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Branislav Ivanovic di menit ke-14, sebelum akhirnya Burnley menyelamatkan satu poin lewat gol Ben Mee di menit ke-81.

    Selanjutnya, Chelsea meraih dua kemenangan beruntun, masing-masing atas Tottenham Hotspur dan West Ham United di final Piala Liga Inggris dan Premier League, dengan skor yang tidak besar. Tottenham ditaklukkan dengan skor 2-0, sementara West Ham ditundukkan dengan skor 1-0.

    Menang dengan skor yang tidak besar memang terbilang krusial di pertandingan final ataupun liga, namun ceritanya bisa jadi tidak demikian di fase gugur turnamen dengan dua leg seperti Liga Champions. Mengingat adanya sistem agregat, jumlah gol atau agresivitas gol tandang bisa menentukan.

    Sejauh ini, Chelsea sedikit diuntungkan dengan satu gol tandang yang mereka cetak di markas PSG. Tetapi, Cesc Fabregas mengingatkan, timnya membutuhkan insting membunuh kala gantian menjamu PSG di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dinihari WIB.

    "Saya harap besok insting membunuh itu muncul dan kami menekan mereka sejak detik pertama," ujar Fabregas seperti dilansir Sky Sports.

    "Bohong kalau saya bilang turnamen ini tidak berarti spesial buat saya. Baik secara fisik ataupun mental, saya siap memberikan yang terbaik untuk menjadi juara di turnamen ini."

    Bersama Porto dan Real Madrid, Chelsea jadi tim yang belum terkalahkan selepas fase grup Liga Champions berakhir. Namun, dengan takluknya Madrid dari Schalke di Santiago Bernabeu, status belum terkalahkan itu kini tinggal dimiliki Porto dan Chelsea.

    Fabregas bertekad untuk mempertahankan status tidak terkalahkan tersebut selama mungkin. Kalau bisa sampai laga final.

    "Jika Anda bertanya kepada pesepakbola mana pun soal apa yang ingin mereka menangi dalam karier mereka, mereka pasti akan menjawab Piala Dunia dan Liga Champions," kata Fabregas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : The Blues Butuh Insting Membunuh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top