• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 5, 2015

    Copa del Rey ; Barcelona Hajar Villlareal 3-1

    Singkirkan Villarreal, Barca Lolos ke Final
    Copa del Rey - Barcelona lolos ke final Copa del Rey usai menundukkan Villarreal 3-1 pada leg II semifinal yang berlangsung di El Madrigal. Neymar mencetak sepasang gol untuk Barca, sementara satu gol lainnya disumbang Luis Suarez.

    Barcelona menjalani pertandingan ini dengan bekal keunggulan 3-1 di leg pertama. Meski memiliki keunggulan yang relatif nyaman, Barca tidak melepas pedal gas. Pelatih mereka, Luis Enrique, tetap memutuskan menurunkan sejumlah pemain utama seperti Gerard Pique dan Javier Mascherano di lini belakang, serta trio Luis Suarez-Lionel Messi-Neymar di depan.

    Pertandingan berjalan relatif seimbang di babak pertama. Tuan rumah jadi tim pertama yang mendapatkan peluang. Pada menit kedua, sebuah umpan silang ke kotak penalti Barca disundul oleh Denis Cheryshev. Tetapi, sundulan Cheryshev masih menyamping.

    Semenit kemudian, Barca memimpin. Sebuah serangan dibangun dengan mengandalkan beberapa long pass. Bola kemudian diterima oleh Messi yang berada di sisi kanan. Messi kemudian melepaskan umpan setengah lambung ke dalam kotak penalti dan Neymar menyelesaikannya lewat sepakan kaki kiri.

    Setelahnya, Villarreal mendapatkan dua peluang bagus berurutan lewat Cheryshev. Namun, kedua peluang Cheryshev gagal membuahkan hasil, yang pertama sepakannya melambung, sementara yang kedua sepakannya menyamping.

    Usaha Luciano Vietto untuk menyamakan skor pada menit ke-12 juga masih gagal. Sundulannya tepat di dalam kotak penalti masih bisa dihentikan oleh kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

    Beberapa peluang kemudian didapatkan oleh Villarreal, tapi baru pada menit ke-39 mereka bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan dari sisi kiri, Jaume Costa melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Barca. Jonathan dos Santos yang berada di tiang jauh kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan

    Skor 1-1 di antara kedua tim bertahan sampai babak pertama berakhir. Sampai di sini, Barca masih unggul aggregat 4-2 atas Villarreal.

    Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Vietto kembali mendapatkan peluang bagus. Tetapi, kali ini sundulannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

    Ketika pertandingan memasuki menit ke-65, kesialan menimpa Villarreal. Sebuah pelanggaran yang dilakukan Tomas Pina terhadap Neymar membuahkan kartu merah untuk pemain bernomor punggung 4 tersebut. 'Si Kapal Selam Kuning' pun harus bermain dengan 10 pemain.

    Barca kemudian mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain. Dua peluang lantas didapatkan lewat Suarez dan Neymar, tetapi belum ada satu pun yang membuahkan hasil.

    Barulah pada menit ke-73 Barca bisa mencetak gol kedua. Kali ini, umpan dari Mascherano diterima oleh Suarez di dalam kotak penalti. Penyerang asal Uruguay itu kemudian menyelesaikannya lewat sepakan kaki kiri. 2-1 untuk Barca.

    Pada menit ke-88, Barca memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol kedua Neymar. Kali ini, penyerang asal Brasil itu menyundul masuk umpan silang yang dilepaskan Xavi Hernandez. Skor tersebut pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

    Susunan Pemain :
    Villarreal: Asenjo, Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa, Pina, Jonathan Dos Santos, Trigueros (Gomez 75), Cheryshev (Campbell 69), Vietto, Uche (Giovani Dos Santos 62).

    Barcelona: Ter Stegen, Montoya, Pique, Mascherano (Rakitic 76), Alba, Busquets (Mathieu 42), Iniesta, Rafinha (Xavi 65), Suarez, Messi, Neymar.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa del Rey ; Barcelona Hajar Villlareal 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top