• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 5, 2015

    Manchester United Susah Payah Menang Atas Newcastle

    Ashley Young menjadi pahlawan kemenangan United atas The Magpies berkat gol yang dicetaknya
    di menit-menit akhir pertandingan
    Liga Inggris - Tambahan tiga angka di St. James Park semakin membuat Manchester United memantapkan posisi di empat besar klasemen sementara usai menaklukkan perlawanan Newcastle United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (5/3) dini hari WIB.

    Babak Pertama:

    United mengawali laga ini dengan perubahan formasi yang berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya. Kali ini Wayne Rooney kembali ditempatkan sebagai penyerang utama, sendirian dengan ditopang pergerakan Angel di Maria dan Ashley Young dari kedua sayap.

    Jual beli serangan pun terjadi sejak menit pertama permainan. Dalam lima belas menit pertama, dua peluang didapat kedua kubu, di mana ancaman tuan rumah melalui Emmanuele Riviere langsung dibalas instan oleh Marouane Fellaini.

    Rooney hampir mampu membuka keunggulan Red Devils pada menit ke-26, memanfaatkan bola hasil kerjasama dengan Young dan Di Maria, sepakannya masih belum tepat menuju ke sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Newcastle.

    Kedua kesebelasan tetap saling berbalas serangan dalam sisa waktu babak kedua, hanya saja lini depan belum cukup efektif. Baik Newcastle maupun United harus memasuki masa turun minum dengan kedudukan imbang tanpa gol.

    Babak Kedua:

    Atmosfer permainan yang ditampilkan kedua tim sejak awal pertandingan, konsisten dipertahankan di paruh kedua ini. Dua menit selepas jeda, United terlebih dahulu mengancam lewat Fellaini yang kemudian langsung dibalas lewat aksi Fabricio Coloccini semenit berselang.

    Tim Krul yang bermain gemilang di laga ini dengan sejumlah aksi penyelamatan krusial, gawangnya sempat dibobol oleh Rooney di menit ke-57, akan tetapi gagal membawa United memimpin usai dianulir akibat dalam posisi offside.

    Masuknya Ayoze Perez di pertengahan babak kedua tampak memberikan dorongan bagi barisan depan The Magpies. Kans terbuka didapat pada menit ke-68, sebuah umpannya dari tengah menjangkai Papiss Cisse di depan, akan tetapi eksekusi akhirnya melebar.

    Di sepuluh menit akhir laga, United mengisyaratkan untuk menambah daya serang mereka dengan menarik Fellaini untuk memberi tempat kepada Juan Mata. Hasilnya di menit akhir, Ashley Young sukses memecah kebuntuan United dan mengamankan tiga angka krusial bagi timnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Susah Payah Menang Atas Newcastle Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top