• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 31, 2014

    Uji Coba : Timnas U-23 4 - 1 Tim Legiun Asing

    Timnas U-23 Menang di Ujicoba Pertama, Aji Santoso Kantongi 70% Kerangka Tim
    Uji Coba - Tim nasional Indonesia U-23 menuai kemenangan 4-1 atas tim Legiun Asing dalam ujicoba tadi pagi. Usai pertandingan, Aji Santoso mengaku bahwa dirinya sudah mengantongi 70% kerangka tim.

    Bermain dengan durasi 3x30 menit di lapangan pembinaan usia muda di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/12/2014), timnas menang 4-1 atas Legiun Asing. Meski demikian, timnas U-23 tertinggal 0-1 lebih dulu.

    Tapi, kemudian Evan Dimas Darmono menyamakan kedudukan 10 menit kemudian usai memanfaatkan umpan dari sisi kanan Saiful Indra Cahya. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Aji mengubah susunan pemain. Timnas pun menambah keunggulan dua gol lewat Agung Supriyanto di menit ke-33 dan Gavin Kwan Adsit menit ke-57.

    Pada babak ketiga, keunggulan timnas bertambah lewat gol Wawan Febrianto pada menit ke-62.

    Meski menang dengan marjin tiga gol, Aji mengatakan bahwa hasil bukanlah fokus utama. Dia menyebut, yang dicari hari ini adalah komposisi kerangka tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret mendatang. Usai pertandingan tersebut, dia mengaku sudah memiliki gambaran sekitar 60-70 persen kerangka tim. 

    "Saya memang tidak melihat hasil. Karena tujuannya adalah mencari kerangka tim. Saya ingin melihat siapa-siapa saja yang pas di posisi tersebut. Makanya, d iujicoba ini saya banyak mencoba pemain," ungkap Aji usai pertandingan

    "Yang pasti, saat ini saya sudah memiliki gambaran kerangka tim mencapai 60 sampai 70 persen lah," imbuhnya.

    Timnas U-23 telah menjalani pemusatan latihan gelombang ke II sejak 17 Desember. Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan berlangsung sampai 10 Januari 2015.

    Dalam masa pemusatan latihan itu, timnas U-23 dijadwalkan melawan Suriah U-23 pada 9 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uji Coba : Timnas U-23 4 - 1 Tim Legiun Asing Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top