• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, December 27, 2014

    Hasil Pertandingan : Burnley 0-1 Liverpool

    Liverpool menang tipis di kandang Burnley 0-1
    Liga Inggris - Sempat tertekan oleh tuan rumah Burnley di sepanjang babak pertama, Liverpool akhirnya mampu mengakhiri laga di Turf Moor dengan kemenangan tipis 1-0, Jumat (26/12) malam WIB, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

    Kemenangan pasukan Brendan Rodgers di Boxing Day ini ditentukan oleh gol tunggal Raheem Sterling di babak kedua. Hasil ini membuat The Reds perlahan naik ke urutan sembilan klasemen, sementara Burnley masih terpuruk di papan bawah klasemen.

    Menghadapi tim yang duduk di zona degradasi tidak lantas membuat Liverpool tampil dominan. Mereka justru lebih tertekan sebagaimana Burnley mampu menciptakan peluang emas di menit 13. Mendapati umpan dari Scott Arfield, Danny Ings melepaskan tembakan kencang yang membuat kiper Brad Jones tak berkutik. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

    Tak beberapa lama setelah peluang berbahaya itu, Liverpool harus kehilangan Jones yang terlihat mengalami cedera paha. Simon Mignolet pun dimasukkan untuk menggantikannya. Liverpool kemudian mulai menguasai jalannya pertandingan, tetapi mereka terlihat kesulitan menghadapi pressing ketat dari bek-bek Burnley.

    Peluang berarti bagi Liverpool baru tercipta saat pertandingan sudah berjalan setengah jam, yakni melalui tembakan Adam Lallana masih bisa ditangkap kiper Tom Heaton. Namun setelah itu, Burnley berturut-turut mendapat dua peluang di menit 30-an yang semuanya terjadi akibat kesalahan Liverpool, yakni Mamadou Sakho dan Mignolet.

    Untungnya, penyelesaian akhir yang buruk, berturut-turut dari George Boyd dan Arfield, membuat gawang Liverpool masih perawan. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim sehingga skor kacamata tetap tersaji.

    Susunan Pemain:

    Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Shackell, Keane, Mee; Arfield, Jones (Wallace 83'), Marney, Boyd; Barnes (Vokes 80'), Ings.

    Cadangan: Gilks, Long, Kightly, Reid, Jutkiewicz.

    Liverpool  (3-4-3): Jones (Mignolet 16'); Toure (Can 46'), Skrtel, Sakho; Lucas, Henderson, Gerrard, Markovic; Coutinho (Lambert 73'), Lallana, Sterling.

    Cadangan: Moreno, Manquillo, Balotelli, Ojo.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hasil Pertandingan : Burnley 0-1 Liverpool Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top