• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 14, 2014

    Bayern Munchen Menggilas FC Augsbur 4 Gol Tanpa Balas

    The Bavarians dipastikan merebut gelar Herbstmeister seusai menggilas Augsburg di kandang lawan.
    Liga Jerman - Skor meyakinkan 4-0 dalam Derby Bavaria di SGL arena meresmikan Bayern Munich sebagai kampiun musim dingin Bundesliga Jerman 2014/15.

    Sempat tertahan imbang tanpa gol di babak pertama pada laga yang mentas Sabtu (13/12), Si Merah menggila seusai turun minum dan empat kali menggetarkan jala tuan rumah FC Augsburg via kontribusi Mehdi Benatia, Arjen Robben (2), dan Robert Lewandowski.

    Hasil ini membuat Bayern mustahil dikejar VfL Wolfsburg sebagai rival terdekat pada dua pekan tersisa sebelum liburan Natal. Mereka kini unggul sepuluh poin atas Die Wolfe, yang baru memainkan partai Spieltag 15 versus Paderborn pada Minggu esok.

    Babak Pertama

    Kendali permainan langsung digenggam tim tamu sejak sepak awal, dan sepasang peluang segera hadir melalui Arjen Robben sebelum jarum waktu bergerak ke menit kesepuluh. Namun kedua tembakan yang dilepaskan winger cepat Belanda itu belum menemui target.

    Meski tampil mendominasi, Bayern menunjukkan kerentanan di sektor belakang. Setidaknya dua kali kesalahan di lini pertahanan nyaris berujung petaka buat anak buah Pep Guardiola.

    Pertama saat umpan Juan Bernat di daerah sendiri dipotong Hong Jeong-Ho, yang langsung mengalirkannya kepada Nikola Djurdjic, tapi sentuhan pertama sang striker terlalu deras sehingga kans pun melayang.

    Setelahnya terjadi kesalahpahaman antara Jerome Boateng dan Manuel Neuer saat mengantipasi umpan lambung Daniel Baier. Tak menyadari Neuer merangsek maju, Boateng menyundul bola melewati sang kiper. Untunglah ia bisa cepat mengejar kembali si kulit bulat.

    Di ujung lain lapangan, Robben menjadi pemain paling berbahaya untuk pertahanan Augsburg. Dua kans kembali terlahir dari aksinya sebelum berakhirnya paruh perdana..

    Pertama ia mengirim umpan yang disambar tendangan Robert Lewandowski, yang mentah oleh blok Ragnar Klavan, kedua ia melepas sendiri tembakan yang mampu diselamatkan Alex Manniger di bawah mistar tuan rumah.

    Babak Kedua

    Bayern tampil lebih agresif menginjak babak kedua. Setelah penyelamatan brilian Manninger mengandaskan sundulan akurat Xabi Alonso dan Franck Ribery meleset dari jarak dekat, Die Munchener akhirnya memetik keunggulan di menit ke-58.

    Bek tengah Mehdi Benatia membukukan gol debut untuk Bayern melalui tandukan memanfaatkan umpan tendangan bebas Ribery. Keran gol Die Roten mengucur deras menyusul aksi Benatia.

    Hanya semenit berselang, Robben menggandakan angka lewat manuver khasnya menggoreng bola lantas melepas tembakan yang melengkung deras ke tiang jauh. Dengan aksi yang mirip, Robben nyaris mengemas gol keduanya di menit ke-67, namun upayanya kali ini melebar tipis.

    Bukan persoalan buat Bayern karena sesaat kemudian Robert Lewandowski yang mencuat untuk mengubah skor jadi 3-0. Mendapat bola dari Bastian Schweinsteiger, bomber Polandia itu menaklukkan Manninger dengan sepakan terarah dari sudut sempit.

    Robben sendiri pada akhirnya sukses masuk papan skor untuk kali kedua di 19 menit tersisa. Lagi-lagi ia bergerak menusuk ke dalam dari sisi kanan, mengelabui Kavlan, dan melepas tembakan keras serta akurat menjebol gawang Manninger.

    Tekanan Bayern tak mengendur kendati telah memimpin 4-0. Dua kans lagi mereka peroleh sebelum bubaran lewat Lewandowski, namun seluruhnya gagal menghasilkan gol kelima.

    Susunan Pemain

    Augsburg (4-1-4-1): Manninger; Verhaegh, Jeong-Ho, Klavan, Baba; Baier; Bobadilla, Feulner, Halil Altintop (Kohr 73'), Werner (Esswein 70'); Durdic (Molders 64')

    Cadangan: Gelios; De Jong, Thommy, Caiuby

    Bayern (4-3-3): Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Rode, Alonso (Gotze 74'), Schweinsteiger (Hojbjerg 72'); Robben (Muller 77'), Lewandowski, Ribery

    Cadangan: Zingerle; Dante, Shaqiri, Weiser
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Menggilas FC Augsbur 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top