• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 14, 2014

    Barcelona Tertahan Di Kandang Getafe

    Barcelona Tertahan Di Kandang Getafe 0-0
    Liga Spanyol - Barcelona hanya membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Getafe di jornada ke-15 La Liga. Meski dominan, Barca harus puas dengan hasil imbang 0-0.

    Dalam pertandingan di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (13/12/2014) malam WIB, Barca tampil dominan. ESPN FC mencatat penguasaan bola Lionel Messi dkk. mencapai 76%.

    Barca juga lebih agresif dengan melepaskan 23 attempts dibandingkan dengan Getafe yang hanya melakukan empat percobaan. Namun dari 23 upaya Barca itu, hanya dua yang mengarah ke gawang.

    Hingga pertandingan usai, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

    Dengan hasil ini, Barca gagal memangkas jarak dengan Real Madrid yang sehari sebelumnya memetik kemenangan atas Almeria. Barca yang duduk di peringkat kedua mengumpulkan 35 poin, tertinggal empat angka dari Madrid.

    Sementara itu, Getafe menguni peringkat ke-12 klasemen dengan 15 poin.

    Bintang - Bintang Barcelona saat beraksi kontra Getafe

    Bintang - Bintang Barcelona saat beraksi kontra Getafe

    Bintang - Bintang Barcelona saat beraksi kontra Getafe
    Jalannya Pertandingan
    Barcelona tampil dominan menguasai bola. Namun tak banyak peluang yang diciptakan hingga pertandingan berjalan 10 menit.

    Baru di menit ke-18 Barca mendapat peluang. Dari tembakan Ivan Rakitic yang membentur pemain belakang Getafe, Lionel Messi menyambar bola. Tapi upaya Messi terlalu lemah dan bola bisa ditangkap oleh Vicente Guaita.

    Barcelona terus melancarkan serangan. Tapi tembakan Luis Suarez usai menerima bola dari Xavi Hernandez masih melambung di atas mistar gawang.

    Getafe mendapat peluang di menit ke-33. Menerima bola umpan panjang dari Alexis, Angel Lafita yang bergerak dari sisi kiri kemudian masuk ke dalam kotak penalti melewati Dani Alves. Lafita kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Namun Claudio Bravo masih bisa menepis bola.

    Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama.

    Tujuh menit laga babak kedua berjalan, Barca mendapat tendangan bebas. Tapi tendangan Messi masih membentur mistar gawang.

    Bintang - Bintang Barcelona saat beraksi kontra Getafe

    Bintang - Bintang Barcelona saat beraksi kontra Getafe

    Kekecewaan sang Pelatih Barcelona saat imbang melawan Getafe
    Di menit ke-58, Messi kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang bisa dihalau oleh Guaita

    Barca meningkatkan intesitas serangan. Crossing dari Jordi Alba diteruskan dengan sepakan voli oleh Xavi. Tapi tendangan Xavi masih melebar. Alba juga mengirim crossing kepada Messi, tapi sundulan pemain Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

    Kekecewaan sang Kiper Barcelona saat imbang melawan Getafe

    Kekecewaan sang Striker Barcelona saat imbang melawan Getafe
    Memasuki menit-menit akhir pertandingan, giliran Getafe yang balik menekan. Di masa injury time, Alvaro Vazquez bisa menembus pertahanan Barca usai mencuri bola dari Andres Iniesta di dekat kotak penalti. Tapi wasit lebih dulu meniup peluit panjang tanda laga usai sebelum striker berhadapan dengan Bravo.

    Susunan Pemain

    Getafe: Guaita; Valera, Naldo, Velazquez, Alexis; Lacen, Yoda (Pedro Leon 76), Michel, Sarabia, Lafita (Castro 70); Sammir (Vazquez 62)

    Barcelona: Bravo; Alves (Adriano 79), Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Xavi, Rakitic (Iniesta 69); Pedro (Munir 77), Messi, Suarez

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Tertahan Di Kandang Getafe Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top