• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 26, 2014

    Rombak Total PSSI

    Pengurus Baru Nanti Tak Boleh Rangkap Jabatan dan Jangan
    dari Partai'
    Info PSSI - PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia dinilai harus dirombak total karena sudah terbukti tidak mampu memberikan hasil positif. Sementara untuk calon pengurus baru nanti, ada sejumlah syarat yang disarankan harus bisa dipenuhi demi bisa fokus mengurusi sepakbola.

    Hal itu dikatakan oleh Bob Hippy, mantan pesepakbola tim nasional Indonesia era 1960-an yang juga pernah menjadi pengurus timnas, menyusul hasil-hasil tak memuaskan 'Skuat Garuda' di AFF Suzuki Cup 2014.

    "Ya, merombak seluruh jajarannya yang ada karena sudah gagal total me-manage PSSI, baik yang di federasi maupun yang di daerah. Mereka tidak mengerjakan pekerjaan rumah mereka secara utuh," tegas Bob. "Ya, harus semuanya, jangan cuma ketuanya (yang mundur). Harus semuanya dirombak."

    Ia kemudian mencontohkan sosok Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bob Hasan yang menurutnya bekerja all out mengembangkan prestasi cabang olahraganya. "Jangan ngurus-ngurus yang lain tapi PSSI jadi nomor keberapa dalam manajemen mereka. Jadi dari kompetisinya diubah, (pengurus) federasinya juga, harus cari yang aktif membina sepakbola," sebut Bob.

    Menurutnya tidak terlalu penting siapa yang berhak menjadi pengurus PSSI nanti. Tetapi yang pasti sosok-sosok tersebut harus mampu bekerja total dan fokus di satu posisi agar tidak setengah-setengah. Selain itu, lanjutnya, penting pula agar pengurus nanti tidak berasal dari kalangan politik.

    "Harus ada yang full time jangan setengah-setengah kerjanya seperti sekarang. Harus punya sekjen, wakil ketum yang betul-betul bekerja untuk bola Indonesia. Sekarang saja sekjen ini merangkap ini, merangkap itu. Wakil ketuanya merangkap, jadi tidak ada komitmen, tidak full. Satu tugas saja enggak bisa apalagi dua atau tiga jabatan. Harus ada komitmen baik ketua maupun anggotanya. 

    "Seperti yang saya bilang tadi, pejabat PSSI harus yang kerja full time tidak menjabat dua tugas. Seperti Hayono Isman, dia sudah pensiun dari DPR. Tapi jangan dari partailah, harus independen tapi yang full time," tegasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rombak Total PSSI Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top