• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 30, 2014

    Menanti Laga Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya

    Mitra Kukar bertekad menghentikan catatan buruk di dua laga sebelum sekaligus
     merebut tiket ke semi-final
    Liga Indonesia ISL - Satu lagi pertandingan hidup-mati bakal dilakoni kontestan delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Kali ini, giliran Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya saling bentrok di Stadion Aji Imbut, Kamis (30/10), untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke semi-final.

    Mitra Kukar saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai empat. Raihan angka tersebut sama dengan Persebaya yang berada di posisi juru kunci. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

    Seperti dilaporkan kontributor Goal Indonesia Donny Fahrochi dari Samarinda, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson tetap menyimpan keyakinan tim besutannya bisa lolos ke semi-final. Dua kekalahan di Bandung sudah berusaha dilupakan anak asuhnya.

    “Tak ada tim yang bermain untuk kalah, apa boleh buat kita tak bisa raih poin dari dua laga tandang. Tapi kami sudah berusaha. Buktinya kami sempat unggul duluan. Namun ya inilah sepakbola,” ujar Hansson.

    Hansson mengaku telah melakukan pembenahan demi mengamankan tiket ke semi-final demi meraih hasil terbaik di Aji Imbut. Ia berharap pemain bisa bekerja lebih keras lagi.

    “Kami pasti ingin lebih baik lagi, itu tugas bersama untuk membenahinya. Kami juga ingin memenangkan laga terakhir, semoga pemain bisa bekerja keras lagi untuk meraih poin penuh,” tegas Hansson.

    Di laga nanti, Mitra Kukar sudah bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk memainkan Diego Michiels. Pada pertandingan sebelumnya, pemain naturalisasi ini harus absen untuk menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Namun, Abdul Gamal yang belakangan dipercaya mengisi posisi pertahanan harus absen akibat menerima kartu merah di pertandingan melawan Persib Bandung.

    Di lain sisi, kubu Persebaya juga tidak mau kalah gertak. Pelatih Rahmad Darmawan optimistis tim besutannya bisa melenggang ke empat besar dengan mendapatkan hasil positif di Tenggarong.

    Menurut RD, sapaan Rahmad, dirinya telah membenahi kelemahan yang muncul di laga sebelumnya, terutama barisan depan. RD juga berharap para pemain tidak terbebani di laga pamungkas ini.

    “Pertandingan akan berlangsung ketat, karena kedua tim masih punya peluang lolos ke semi-final. Saya berharap pemain tidak terbebani dengan target meraih kemenangan, dan bisa bermain lepas. Mental akan berpengaruh di pertandingan seperti ini,” tutur RD. (gk-59)

    Prakiraan susunan pemain:

    Mitra Kukar: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Reinaldo Lobo, Diego Michiels, Erick Weeks Lewis, Dedi Gusmawan, Bima Sakti, Zulham Zamrun, Anindito, Rafael Maitimo, Herman Dzumafo.

    Persebaya: Jendri Pitoy; Ambrizal, Zaenal Haq, OK Jhon, Manahati Lestusen, M Ilham, Isaac Pupo, Hasyim Kipuw, Fandi Eko Utomo, Greg Nwokolo, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top