• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 19, 2014

    Munich Menang Tipis Atas City 1-0

    Gol Telat Boateng Runtuhkan Ketangguhan Hart
    Liga Champions – Ketangguhan Joe Hart sepanjang 90 menit mengawal gawang Manchester City, harus takluk dari tendangan Voli gelandang Bayern Munich, Jerome Boateng. Momen itu sekaligus menandakan kemenangan Raksasa Bavarians 1-0 atas City, pada laga perdana grup E, Liga Champions, Kamis (18/9/2014).

    Jalannya pertandingan:
    Babak Pertama
    Laga perdana grup E, kedua klub yang bertanding sama-sama memainkan pemain debutannya. Robert Lewandowski diplot untuk menjadi striker tunggal di lini depan FC Bavarians. Pemain rekrutan dari Borussia Dortmund itu bakal disokong oleh Muller dan Mario Gotze.

    Di kubu tim tamu, pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini memasang Bacary Sagna yang bermain sebagai full-back kanan . Sedangkan di depan, pelatih asal Cile itu mempercayakan Edin Dzeko dan mencadangkan Sergio Aguero.

    Laga baru berjalan dua menit, City langsung dikejutkan dengan peluang yang dibuat Muller. Pemain internasional Jerman itu langsung menerobos untuk menyambut umpan datar dari tengah, namun sepakannya masih menyamping.

    City mendapatkan peluang berbahaya untuk pertama kali pada menit ke-13 melalui Dzeko. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Bayern, Manuel Neuer. Sedangkan Muller kembali mendapatkan kans, meski sundulannya masih bisa ditepis Hart.

    Setengah jam pertandingan berlangsung, intensitas serangan tuan rumah semakin naik. Bahkan peluang emas sempat terjadi pada menit ke-33 melalui tendnagan Alaba dari jarak 25 yard. Tapu, Hart masih kokoh mengawal gawangnya dari kebobolan. Masih tanpa gol.

    Peluang kembali dimiliki Bayern melalui aksi Lewy (julukan Lewandowski), tapi sepakannya masih menyamping lantaran Hart sudah menutup gerakan pemain internasional Polandia tersebut. Meski memiliki banyak peluang, namun saat wasit meniup peluit, Bayern belum bisa menembus gawang Hart.

    Babak Kedua
    Penetrasi Bayern yang terhenti karena jeda pertandingan, dilanjutkan kembali dengan peluang yang hadir ke arah Lewy. Hart yang masih tetap konsisten penampilannya di bawah mistar, membuat para pemain Bayern gigit jari.

    Menit ke-60, puluhan ribu suporter Bayern kecewa, setelah gelandang City , Fernandinho menyentuh bola di area terlarang. Akan tetapi wasit memiliki pandangan lain.

    David Silva! Pada menit ke-63, gelandang berkaki kidal ini sempat membuat tuan rumah terkejut, setelah sundulannya hasil dari umpan Navas, nyaris menjebol gawang tuang rumah. Kali ini gantian Neuer yang menunjukkan kualitasnya, usai berhasil menganulirnya.

    Josep Guardiola terus berpikir keras untuk memecah kebuntuan. Salah satunya mengganti Muller dengan Arjen Robben. Pemain internasional Belanda ini sempat membuat ketar-ketir pertahanan City, usai merangsek masuk ke kotak penalti City. Tapi upayanya terganjar dari aksinya sendiri, yang dianggap wasit hanya sebuah diving.

    Lima menit jelang pertandingan berakhir, kedua tim menciptakan beberapa peluang. City melalui Aguero-nya, sedangkan tuan rumah melalui tendangan keras Xabi Alonso. Tapi lagi-lagi, belum ada satu pun yang menghasilkan gol.

    Merasa frustasi dengan sulitnya menembus barisan pertahanan City, Jerome Boateng melakukan alternatif serangan dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Kembali, Hart tampil gemilang dengan hanya membuahkan sepak pojok bagi Bayern.

    Boateng membuat gemuruh seisi Allianz Arena, setelah aksi Boateng yang kali ini melepaskan sepakan kerasnya menghujam jala Hart. Kali ini penjaga gawang Timnas Inggris itu tak bisa menghalau laju kerasnya bola, setelah tendangan voli Boateng itu sempat mengenai Lewy. Bayern unggul 1-0 di menit ke-90.

    City berupaya mengejar ketertinggalan, tambahan tiga menit perpanjangan waktu hanya menghasilkan peluang dari Aguero yang tak menghasilkan apa-apa. Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

    Susunan Pemain:
    Bayern: 1. M. Neuer, 21. P. Lahm, 13. Rafinha (Pizarro 84'), 17. J. Boateng, 5. M. Benatia (Dante 85'), 27. D. Alaba, 3. Xabi Alonso, 19. M. Götze, 18. Juan Bernat, 25. T. Müller (Robben 76’), 9. R. Lewandowski

    City: 1. J. Hart, 3. B. Sagna, 4. V. Kompany, 26. M. Demichelis, 22. G. Clichy, 8. S. Nasri (Milner 58’), 21. David Silva, 42. Y. Toure, 15. Jesús Navas (Kolarov 88’), 25. Fernandinho, 10. E. D?eko (Aguero 74’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Munich Menang Tipis Atas City 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top