• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 19, 2014

    Chelsea Imbang Atas Schalke 04 Di Laga Pembuka UCL

    Chelsea Imbang Atas Schalke 04 Di Laga Pembuka UCL
    Liga Champions – Schalke 04 sukses membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge pada laga pembuka Liga Champions 2014-2015 Grup G, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB. Walau sempat tertinggal pada paruh pertama, nyatanya wakil Jerman ini tak mengenal kata menyerah pada 45 menit kedua.

    Die Knappen-julukan Schalke- membalas gol Fabregas pada menit 62. Kapten tim, Klas Jan Huntelaar merobek gawang Courtois melalui skema serangan balik cepat. Intensitas serangan Chelsea meningkat pada 10 menit akhir pertandingan, namun Diego Costa dkk terlalu banyak membuang peluang.

    Jalannya pertandingan

    Babak pertama

    Kick off! Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang pada menit-menit awal  pertandingan. Cesc Fabregas dan Nemanja Matic mengalirkan umpan-umpan tanpa banyak hambatan dari lawan. 

    Peluang pertama di dapat Ramires pada menit delapan, berhasil mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tendangan, sayang sepakannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Ralf Fahrmann.

    Gol! Cesc Fabregas memecah kebuntuan The Blues pada menit 11. Bermula dari perebutan bola yang dilakukan Fabregas, Hazard menerima bola liar dan mengembalikannya kepada mantan pemain Barcelona itu yang berlari di membuka ruang. Sepakan pemain bernomor empat itu berhasil dihalau Fahrmann, sayang bola masih terlalu deras dan bergulir ke dalam gawang. 1-0 Chelsea memimpin.

    Tim tamu coba merespon dengan bermain lebih agresif dan mencoba mengambil alih kontrol pertandingan. Pertandingan berjalan lebih terbuka saat memasuki menit ke-15, kedua tim bergantian melancarkan serangan.

    Walau demikian, Chelsea terlihat lebih sabar dalam membangun serangan dengan memainkan umpan-umpan mendatar. Drogba nyaris mendapatkan peluang jika umpan Cesc tak dapat diantisipasi barisan belakang Schalke.

    25 menit babak pertama berjalan, penguasaan bola kini berbalik, Schalke bermain dapat keluar dari tekanan dan bermain lebih baik dalam membangun serangan. Walau demikian usaha Prince Boateng dkk masih terbentur tembok kokoh The Blues. Skor masih 1-0 dan Boateng kartu kuning akibat menahan laju Hazard.

    Penguasaan bola kembali berubah, kini tuan rumah kembali  mengontrol penguasaan bola. Branislav Ivanovic menanduk umpan Hazard pada menit 32, namun posisinya offside. Begitu juga dengan Die Knappen, usaha Max Meyer belum dapat menembus  pertahanan Chelsea.

    Peluang emas! Fabregas membuang kesempatan emas pada menit 36. Sepakan pemain berbanderol 27 juta Pounds itu masih melambung di atas gawang. Schalke membalas dengan percoba yang dilakukan Boateng dari luar kotak penalti dua menit berselang, usahanya masih dimentahkan Courtois dan hanya berujung pada sepakan pojok. Lima menit menuju turun minum.

    Sepanjang babak pertama, serangan Chelsea terlihat lebih efektif dan berbahaya dari pada Schalke. The Blues dengan cermat memanfaatkan lebar lapangan dan kelincahan para pemain depan mereka. Sedangkan tim tamu terlihat kehabisan ide untuk menembus kuartet Ivanovic-Terry-Luis-Cahill.

    Draxler! Solo run-nya pada menit 44 yang merangsek masuk ke kotak penalti The Blues nyaris menyamakan kedudukan. Sayang penyelesaikan pemain bernomor 10 itu masih tipis menyamping.

    Babak kedua

    The Blues masih terlihat lebih berbahaya dari tim tamu pada awal paruh kedua ini. Umpan tarik Willian pada menit 50 tak mampu diselesaikan oleh Drogba di mulut gawang. Skor masih 1-0. Sementara itu Diego Costa terlihat melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

    Boateng! Kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit 55. Namun Courtois dengan mudah menangkap sepakan pemain internasional Ghana itu. Penguasaan bola saat ini dipegang oleh tim tamu dengan presentase 47% berbanding 53%.

    Gol! Klas Jan Huntelaar menyarangkan bola ke gawang Courtois pada menit 62. Skema serangan balik cepat yang diinstruksi Jens Keller berbuah hasil, sang kapten melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Chelsea dan tak dapat dibendung oleh kiper muda The Blues. 1-1 Game on di Stamford Bridge.

    Tak mau bermain imbang, Mourinho coba menyegarkan trio gelandang serang mereka pada menit 67. Ramires ditarik Mou dan memasukkan pemain asal Brasil lainnya, Oscar untuk memberikan alternatif serangan. Lima menit berselang giliran Diego Costa masuk menggantikan Drogba dan Loic Remy menggantikan Willian.

    Chelsea mendapatkan peluang pada menit 75 melalui tendangan bebas yang sempat menimbulkan kemelut, bola jatuh ke kaki Remy namun usahanya masih dapat diblok oleh barisan pertahanan Schalke. Masih 1-1.

    10 menit jelang pertandingan berakhir di waktu normal. Kedua tim terlihat meningkatkan tempo permainan dan berusaha mencari gol kemenangan di sisa waktu, jual-beli serangan pun terjadi. 
    Hazard! Peluang kembali disia-siakan gelandang serang internasional Belgia ini pada menit 82. 

    Masuknya Costa dan Remy membuat serangan The Blues kian bervariasi dan membahayakan. Keller menarik keluar Drexler pada menit 85, digantikan oleh Obasi. Marco Hoger dihadiahi kartu kuning karena dianggap mengulur-ulur waktu pada menit 87.

    Tambahan tiga menit diberikan wasit, Chelsea masih berupaya keras untuk mengamankan tiga poin pertama mereka di Liga Champions musim ini. Namun hingga peluit panjang terdengar di Stamford Bridge tak ada gol tambahan yang terjadi. Schalke sukses mencuri poin di London.

    Susunan pemain

    Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, John Terry (c), Felipe Luis, Gary Cahill; Eden Hazard, Ramires (Oscar 67’), Nemanja Matic, Willian (Rmey 73’), Cesc Fabregas; Didier Drogba (Costa 73’).

    Schalke 04: Ralf Fahrmann; Christian Fuchs, Kaan Ayhan, Max Meyer (Choupo 73’); Julian Drexler (Obasi 85’), Marco Hoger, Kevin Prince Boateng, Dennis Aogo, Sidney Sam (Barnetta 77’); Roman Neustadter, Klaas Jan Huntelaar (C).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Imbang Atas Schalke 04 Di Laga Pembuka UCL Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top