• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 29, 2014

    Arsenal Kembali Rekrut Pemain Muda

    Arsenal Rekrut Pemain Muda Inggris
    Transfer Pemain - Arsenal tidak meninggalkan tradisinya merekrut pemain-pemain muda dari tanah Britania Raya. Mereka baru saja menggaet youngster dari Southampton, Calum Chambers.

    Pemain berusia 19 tahun itu dibeli seharga 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 314 miliar. Ia pun menjadi pemain keempat yang dibeli skuat Arsene Wenger di bursa transfer musim panas ini setelah Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy dan David Ospina.

    Chambers musim lalu bermain 25 kali untuk Southampton, dan itulah yang membuat Wenger kesemsem untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Dia bisa bermain sebagai bek kanan, bek tengah, dan berpotensi untuk posisi-posisi lain.

    "Cara dia beradaptasi dengan Premier League musim lalu, di usia yang masih muda ini, menunjukkan bahwa dia punya kualitas yang mengagumkan," ucap Wenger dikutip dari BBC Sport.

    Chambers saat ini tercatat sebagai pemain timnas Inggris U-19. Ia pun menjadi bukti bahwa The Gunners tetap berkomitmen untuk merekrut pemain-pemain muda, seperti halnya Theo Walcott, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlin, dan lain-lain.

    Arsenal bahkan kabarnya masih mengincar pemain Southampton yang lain, yaitu gelandang 24 tahun, Morgan Schneiderlin. Juga kedatangan Chambers membuat Wenger kemungkinan akan meminjamkan Carls Jenkinson ke klub lain.

    Sedangkan bagi Southampton, mereka kehilangan lagi satu pemain berbakatnya. Yang lebih dulu hengkang di musim panas ini adalah Rickie Lambert, Adam Lallana, dan Dejan Lovren, yang semuanya bergabung ke Liverpool, serta Luke Shaw yang pindah ke Manchester United. Pelatihnya musim lalu, Mauricio Pochettino juga sudah berlabuh ke Tottenham Hotspur.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Kembali Rekrut Pemain Muda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top