• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 3, 2014

    Ronaldo Samai Rekor Messi Di Liga Champions

    Ronaldo
    Liga Champions – Kemenangan 3-0 atas Borussia Dortmund, tak hanya jadi momen berarti untuk Real Madrid yang mengentaskan perhitungan, tapi juga Cristiano Ronaldo pribadi. Sebiji gol sumbangannya sukses menyamai rekor Lionel Messi dan legenda AC Milan, José Altafini.

    Ronaldo turut berkontribusi gol penutup Madrid ke gawang Die Borussen, yang mencatatkan gol ke-14 untuk megabintang berpaspor Portugal itu sepanjang musim ini, sekaligus menyandingkannya dengan pilar Barca, Messi dan juga Altafini di angka yang sama sebagai pemain tersubur Liga Champions dalam satu musim.

    Gol-golnya diawali capaian Hattrick saat meladeni Galatasaray di fase grup. Enam gol lainnya, lahir saat Los Blancos dua kali menghadapi Juventus dan FC København di fase yang sama.

    Total sembilan gol di fase grup itu juga sedianya sudah menetapkan rekor tersendiri yang memecahkan rekor delapan gol milik Ruud van Nistelrooy (2004/05), Filippo Inzaghi serta Hernán Crespo di musim 2002/03.

    Empat gol lainnya disarangkan Ronaldo kala berhadapan dengan Schalke 04 di dua leg babak perdelapan final lalu dan satu gol dini hari tadi, menambah gol ke-14 serta memperkaya torehan total 64 gol yang hanya terbentang selisih tujuh gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa, yang saat ini masih dipegang Raúl González (71 gol).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Samai Rekor Messi Di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top