• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 3, 2014

    Liga Italia : AS Roma vs AC Parma 4-2

    AS Roma benamkan perlawanan Parma
    Liga Italia – Tiga poin mampu diamankan oleh AS Roma setelah menyudahi perlawanan Parma dalam laga tunda Serie A giornata ke-31, Kamis 3 April, dini hari WIB. Secara keseluruhan pertandingan, Roma memang terlihat mendominasi, tapi Parma juga mampu memberikan perlawanan yang baik di laga yang semestinya mengambil waktu pada silam Februari.

    Kick-off pertandingan dimulai, AS Roma yang tampil sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan. Serangan pun langsung diarahkan ke gawang Parma. Tak ayal, I Gialorossi langsung mendapatkan gol lewat aksi Gervinho di menit ke-12.

    Bermula dari pergerakan Gervinho di sisi kanan pertahanan Parma, lalu bola diberikan kepada Francesco Totti, Il Capitano pun meneruskan bola ke Mattia Destro yang lolos dari jebakan off-side. Destro pun langsung melepaskan tendangan keras, namun bola membentur mistar gawang dan bola liar jatuh di kaki Gervinho. Dengan tenang eks pemain Arsenal itu meneruskan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

    Namun, Parma langsung merespon dengan cepat. Tepat di menit ke-15,Afriye Acquah mampu menyamakan gol penyeimbang. Setelah mendapatkan umpan matang di kotak penalti Roma, Acquah yang menahan bola dengan dada langsung melakukan tendangan mendatar. Bahkan, Acquah mampu menendang bola dari kawalan empat pemain Roma! Skor menjadi imbang 1-1.

    Tapi, tak lama berselang Roma mampu kembali unggul lewat sepakan Totti. Mendapatkan umpan terukur Destro, Totti yang berdiri tanpa pengawalan sukses mengarahkan bola ke pojok gawang sehingga membuat Mirante kesulitan menjangkaunya. Roma tetap unggul 2-1!

    Peluang emas juga kembali diperoleh oleh Roma. Kali ini giliran Destro yang nyaris mencetak gol andai bola tidak menyamping sedikit dari gawang Parma. Jelang interval pertama berakhir, Destro kembali mendapatkan peluang, bermula dari umpan Douglas Maicon yang mengarah ke mulut gawang Parma, Destro pun langsung menyambut dengan sundulan terukur. Sayang, bola masih mengenai mistar gawang.

    Dan hingga paruh pertama usai, Roma masih unggul 2-1 atas Parma.

    Di interval kedua, Roma tidak menurunkan tempo pertandingan. Malah, justru semakin gencar melakukan serangan. Alhasil, menit 49, giliran Miralem Pjanic mampu menciptakan gol. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di barisan pertahanan Parma, Pjanic dengan tenang mengarahkan bola ke pojok gawang dan memperdayai Mirante. Roma unggul 3-1.

    Lima menit berselang, Mirante kembali harus berjibaku menghalau serangan demi serangan Roma. Mirante sendiri juga sempat menggaggalkan sepakan keras Totti. Sampai pertengahan babak kedua, belum ada gol yang tercipta lagi.

    Baru memasuki menit ke-83, Rodrigo Taddei menambah pundi-pundi gol Roma lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Roma memimpin 4-1! Tak lama gol Taddei, Parma mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Jonathan Biabiany. Skor pun berubah menjadi 4-2.

    Dan hingga pertandingan usai, Roma tetap unggul dari Parma. Dengan hasil ini Roma tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 73 poin, sementara Parma tetap berada di peringkat keenam dengan 47 poin.

    Susunan Pemain:
    Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Taddei, De Rossi, Pjanic; Gervinho/Ljajic, Totti/Bastos, Destro/ Florenzi

    Parma: Mirante; Cassani, Lucarelli, Molinaro, Gobbi; Acquah, Marchionni, Parolo; Biabiany, Amauri, Schelotto/Paladino 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AS Roma vs AC Parma 4-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top