• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, June 16, 2013

    FINAL EUROPA 21 PERTEMUKAN SPANYOL VS ITALIA

    Para pemain Italia merayakan gol Fabio Borini bersama pelatih mereka Devis Mangia/Reuters
    Para pemain Italia merayakan gol Fabio Borini bersama pelatih mereka Devis Mangia/Reuters
    PETACH TIKVA – Ulangan final Euro 2012 terjadi di ajang Euro U-21 2013 setelah tim nasional Italia menyusul Spanyol melangkah ke laga pamungkas. Gli Azzurrini berhasil lolos ke final usai mengalahkan timnas Belanda dengan skor tipis 1-0.

    Gol tunggal kemenangan Italia dijaringkan oleh penyerang Liverpool Fabio Borini di akhir babak kedua.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Bertanding di HaMoshava Stadium, Petach Tikva, Israel, pada Minggu dinihari WIB tadi, Italia yang dilatih Devis Mangia sebenarnya kalah dominan dari anak-anak asuh Cor Pot.

    Menit ketiga, gelandang serang Jong Oranje Adam Maher nyaris membawa timnya unggul lebih dulu usai tendangan bebasnya membentur mistar Italia. Pemain AZ Alkmaar itu kembali membahayakan setelah hampir saja bisa menyongsong sepakan Kevin Strootman pada menit ke-20.

    Italia baru bisa menciptakan peluang pertama pada menit ke-30 melalui serangan balik. Namun, tendangan Ciro Immobile masih bisa ditahan kiper Belanda Jeroen Zoet dengan kakinya.

    Lima menit terakhir di babak pertama, laga kian seru. Usaha Lorenzo Insigne pada menit ke-40 masih melebar. Tendangan bek kiri Belanda, Daley Blind dari luar kotak penalti masih bisa ditinju Francesco Bardi pada menit ke-41.

    Sepakan Borini pada menit ke-42 hanya membentur samping gawang. Tendangan bebas Maher melebar tipis pada menit ke-44. Semua usaha tersebut belum mampu membuahkan hasil.

    Babak Kedua
    Usai jeda, Belanda tetap dominan dalam penguasaan bola tapi kali ini mereka kesulitan di sepertiga akhir lapangan. Hingga 15 menit jalannya babak kedua, Jong Oranje belum mampu menciptakan peluang.

    Baru di menit ke-69, Singa Muda Belanda bisa memperoleh peluang. Penyerang Luuk de Jong berhasil lolos dari jebakan offside tapi umpan silangnya tak ada yang menyambut.

    Gol akhirnya tercipta di menit ke-77 setelah Borini memperdaya bek pengganti Mike van der Hoorn sebelum menaklukan Zoet. Italia memimpin 1-0.

    Belanda mencoba membalas di sisa laga tapi usaha De Jong pada menit ke-82 dan gelandang yang baru masuk Leroy Fer enam menit kemudian masih tepat mengarah ke pelukan Bardi.

    Italia pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga usai dan akan bertemu Spanyol yang di laga sebelumnya menang atas Norwegia 3-0 di final Euro U-21 2013 pada Selasa (18/6) lusa pukul 23.00 WIB.

    Susunan Pemain:
    Italia U-21 (4-4-2): 1-Bardi; 2-Donati, 13-Bianchetti, 6-Caldirola, 19-Regini; 7-Florenzi, 21-Rossi (23-Crimi 92’), 4-Verratti, 10-Insigne (15-Sansone 85’); 9-Immobile (11-Gabbiadini 62’), 20-Borini.

    Belanda U-21 (4-2-1-3): 1-Zoet; 2-Van Rhijn, 3-De Vrij (13-Van Der Hoorn 75’), 4-Martins-Indi, 5-Blind (17-Fer 84’); 18-Van Ginkel, 8-Strootman; 10-Maher; 15-Wijnaldum, 9-De Jong, 11-John (22-Depay 69’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: FINAL EUROPA 21 PERTEMUKAN SPANYOL VS ITALIA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top