• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 19, 2013

    Totti Masuk Skuad Timnas Italia ?

    Francesco Totti
    Timnas Italia -- Tua-tua keladi, itulah Francesco Totti. Usianya saat ini memang sudah menginjak 37 tahun. Tapi karisma dan performa yang diperlihatkan Sang Pangeran Roma sama sekali tak menunjukkan usianya yang mulai senja bagi ukuran seorang pesepakbola professional.

    Terkait performanya yang masih impresif, isu bahwa dirinya akan kembali memiliki peluang memperkuat timnas Italia pun mencuat ke permukaan. Namun soal kabar ini, Totti memiliki caraya sendiri dalam menjawab.

    Ia telah kembali dari cedera yang membekapnya saat Timnya melawan AC Milan di giornata 16, Selasa kemarin. Saat pertandingan usai, seorang awak media dari stasiun TV di Brasil menanyakan kansnya kembali mengenakan kostum Italia.

    “Totti, bisa ucapkan sesuatu untuk Brazilian TV?”, ujar sang reporter kepada Totti. Totti justru kembali bertanya, “untuk Brasil?”. “Ya, Brasil telah menanti kedatanganmu untuk Piala Dunia. Apakah Anda akan ke sana?”, sang reporter kembali bertanya. Dan Totti pun menjawab, “Ya, saya pasti ke Brasil. Untuk berlibur,” cetusnya sambil tertawa.

    Totti memulai kiprahnya membela Negeri Pizza pada tahun 1998, tepatnya saat ia berusia 22 tahun. Selama memperkuat panji Italia, ia telah mencetak Sembilan gol. Terakhir, pemain kelahiran Roma ini memperkuat Italia pada kualifikasi Pia Dunia 2006 silam.

    Bersama Azzurri, ia telah merasakan banyak gelar. Diantaranya UEFA European Under-21 Championship di tahun 2006, Mediterranean Games U-23 pada 1997, serta membawa Italia menjadi juara dunia di tahun 2006.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Totti Masuk Skuad Timnas Italia ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top