• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 19, 2013

    Semifinal Capital One : United vs Sunderland, City vs West Ham

    Capital One Cup
    Capital One Cup
    Capital One Cup – Empat tim telah memastikan langkahnya ke babak semifinal Capital One Cup musim ini. mereka adalah Manchester City, Manchester United, West Ham United dan Sunderland.

    Setelah merampungkan seluruh rangkaian pertandingan di babak perempatfinal. Empat tim tersisa akan kembali bertanding pada awal Januari, tepatnya pada 6 Januari 2014. Dan 20 Januari untuk jalannya leg kedua.

    Pasca mengalahkan Chelsea di babak perempatfinal, Sunderland akan melawan Manchester United. Leg pertama akan dihelat di kandang Setan Merah, Old Trafford. Laga ini termasuk pertandingan emosional, mengingat kedua tim sangat ‘akur’ dalam urusan jual-beli pemain.

    Sebut saja dua punggawa The Black Cats, John O’Shea dan West Brown, sebelum menjadi pemain Sunderland, lebih dulu menjadi awak di Old Trafford saar rezim Sir Alex Ferguson berkuasa.

    Melihat rekor pertemuan antara kedua tim, The Red Devils jelas memiliki catatan yang jauh lebih unggul. Dari 115 kali pertemuan. United sukses mengemas 55 kali kemenangan, sementara Sunderland hanya 33 kali. Sementara 27 lainyya berkesudahan dengan hasil imbang.

    Di papan klasemen sementara Premier League juga tak jauh berbeda, Sunderland masih menjadi tim yang berada di tempat terbawah dengan hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali dari 16 pertandingan.

    Beralih ke petandingan lainnya, West Ham akan bersua Manchester City. The Citizens jelas lebih diunggulkan dalam laga ini mengingat materi pemain, prestasi dan posisi di klasemen Premier League, City menunjukkan kelas yang berbeda.

    Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 19 Oktober lalu. City berhasil mempermalukan The Hammers dengan skor 3-1.

    Dari rekor 86 kali berjumpa, City memang memiliki raihan kemenenagan lebih banyak. Manchester Biru telah memenangkan 40 laga. Tapi selisih kemenangan West Ham juga tidak terlalu jauh, yakni 31 kemenangan, sementara 15 pertemuan lainnya beujung dengan draw.

    Di klasemen Premier League, City berada di peringkat empat dengan poin 32, sedangkan West Ham, berada di peringkat 17 dengan raihan 14 angka dari 16 pertandingan yang sudah dilakoninya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Semifinal Capital One : United vs Sunderland, City vs West Ham Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top