• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, April 2, 2014

    Jelang Partai Big Match Real Madrid vs Dortmund di Liga Champions

    Liga Champions -- LAGA berbalut dendam akan dijalani Real Madrid saat menjamu wakil Bundesliga, Borussia Dortmund, dini hari nanti WIB. Musim lalu, impian Madrid musnah di tangan Die Borussen setelah pasukan Jose Mourinho itu kalah agregat 3-4.

    Dortmund punya bekal di leg pertama dengan mengalahkan El Real 4-1 di Signal Iduna Park, lalu Madrid mampu membalas 2-0 di kandang mereka. Akan tetapi, kemenangan di Bernabeu itu terasa hampa karena tak cukup membayar agregat tersebut.

    Selain itu di laga ini, akan ada fakta yang menarik mengenai Cristiano Ronaldo. Kemenangan bisa jadi menjadi kado terindah bagi penyerang yang dijuluki CR7 tersebut. Apa itu?

    Real Madrid
    -Asier Illarramendi harus absen karena akumulasi kartu.

    -Los Merengues telah mencapai empat kali perempatfinal dalam empat musim beruntun.

    -Madrid merupakan satu dari dua tim (bersama Atletico Madrid) yang masih belum terkalahkan.

    -Skuad asuhan Carlo Ancelotti menjadi tim tersubur dengan mencetak 29 gol sejauh ini. Mereka juga menyamai rekor yang dimiliki Manchester United dan Barcelona di grup stage dengan menorehkan 20 gol.

    -Laga melawan Dortmund menjadi yang spesial bagi Ronaldo, karena pemain internasional Portugal itu akan menjalani pertandingan ke-100 nya di Liga Champions. Dia telah mencetak 63 gol, termasih 13 gol di musim ini.

    -Madrid sempat tak terkalahkan selama 31 pertandingan, setelah akhirnya berhasil dikalahkan Barcelona 3-4 pada 23 Maret lalu. Rabu lalu, Madrid juga kalah 1-2 dari Sevilla, itu kekalahan pertama Madrid atas Sevilla sejak 2008-2009. Sementara akhir pekan lalu, mereka akhirnya memenangkan pertandingan melawan Rayo Vallecano dengan skor te;ak 5-0.

    -Jese Rodriguez akan absen setelah mengalami cedera lutut ligament di leg kedua menghadapi Schalke 04. Sami Khedira dan Alvaro Arbeloa juga akan menepi karena masalah lutut.

    Borussia Dortmund
    -Sven Bender dan Sebastian Kehl, kedua pemain ini tak bisa membela Dortmund lantaran menjalani hukuman larangan bertanding. Begitu juga dengan Robert Lewandowski, pencetak empat gol ke gawang Madrid di semifinal musim lalu harus absen di leg pertama.

    -18 gol telah dimiliki Lewandowski, menjadikan dirinya pemimpin pencetak gol Dortmund di kompetisi Eropa, melampaui pencapaian pendahulunya Stephane Chapuisat.

    -The Schwarzgelben pada 23 Maret mengumumkan bahwa Sebastian Kehl, pemain yang telah menjalin hubungan dengan Dortmund selama 12 tahun ini, telah memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2015.

    Madrid vs Dortmund
    -Kedua tim pernah bertemu empat kali pada musim 2012-2013, Dortmund menang 2-1 di Signal Iduna Park. Kemudian laga di Santiago Bernabue, Madrid berhasil ditahan Dortmund 2-2.

    -Di babak semifinal, Madrid kembali dipertemukan dengan Dortmund. Apesnya Los Blancos sempat dipermak 4-1 oleh Dortmund di Signal Iduna Park. Sedangkan pada leg kedua di Bernabeu, El Real harus mengubur impiannya meraih La Decima musim lalu, setelah hanya menang 2-0. Agergat 3-4 yang terjadi, membuat Madrid tersingkir.

    -Rekor Madrid menghadapi klub Jerman lainnya (Menang 19 kali, Seri 4 kali, kalah 2 kali).

    -Rekor Dortmund menghadapi klub Spanyol lainnya(Menang sekali, seri 4 kali, kalah 6 kali).

    Rekor Pertemuan Madrid vs Dortmund
    (30/04/13) Semifinal: Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund
    (24/04/13) Semifinal: Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid 4-1
    (06/11/12) Penyisihan grup: Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund
    (24/10/12) Penyisihan Grup: Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid

    (25/02/03) Penyisihan Grup: Borussia Dortmund 1-1 Real Madrid
    (19/02/03) Penyisihan Grup: Real Madrid 2-1 Borussia Dortmund

    (15/04/98) Semifinal: Borussia Dortmund 0-0 Real Madrid
    (01/04/98) Semifinal: Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Partai Big Match Real Madrid vs Dortmund di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top