• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 7, 2014

    Napoli Hajar Sampdoria 2 Gol


    AFP/Carlo Hermann

    Liga Italia - Napoli mengawali tahun 2014 dengan kemenangan di Serie A. Tiga poin dipetik lewat kemenangan 2-0 saat menjamu Sampdoria, dengan dua gol dibuat oleh Dries Mertens.

    Dalam laga giornata 18 yang dilangsungkan di San Paolo, Senin (6/1/2014) malam WIB, Sampdoria sempat menjebol gawang tuan rumah Napoli di menit ke-13 melalui Nenad Krsticic. Namun, gol tak berlaku karena Krsticic ternyata sudah terjebak offside.

    Delapan menit berselang Napoli coba membalas melalui aksi Jose Maria Callejon. Ia berhasil melewati Lorenzo De Silvestri tetapi belum bisa mengarahkan bola ke bidang sasaran.

    Setelah berimbang 0-0 di paruh pertama, Sampdoria langsung mengancam di awal babak kedua melalui Eder. Namun, bola sepakannya tepat mengarah ke kiper Raffael.

    Kedudukan sama kuat akhirnya berubah di menit ke-54 setelah Dries Mertens menjebol gawang Junior Da Costa. Gol berawal dari operan Callejon ke arah Gonzalo Higuain yang lantas meneruskan bola ke arah Mertens. Kesempatan itu tak disia-siakannya.

    Tiga menit kemudian datang peluang untuk menyamakan kedudukan dari Sampdoria. Eder mengoper bola ke Manolo Gabbiadini yang berada di posisi bagus, walaupun bola sepakannya belum bisa bersarang di dalam gawang kiper Raffael.

    Di menit ke-62 justru Napoli yang berhasil menambah keunggulan. Dari tendangan bebas berjarak sekitar 22 meter, Mertes mengirim bola tanpa bisa dihadang kiper tim lawan

    Sebuah peluang emas lain dari Sampdoria untuk menyamakan skor lagi-lagi terbuang di menit ke-78. Pemain pengganti Nicola Pozzi menerima operan dari Gianluca Sansone dan mengirim bola yang kembali belum bisa berakhir di dalam gawang Napoli.

    Hasil tersebut membuat Napoli bukan cuma mengokohkan posisi di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 39 poin, tetapi juga membayangi AS Roma yang ada di posisi dua dengan selisih dua poin. Sementara Sampdoria masih berkutat di posisi 14 dengan 18 poin.

    Susunan Pemain 

    Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Armero 49); Inler, Dzemaili; Mertens, Callejon (Radosevic 84), Insigne; Higuain (Zapata 77) 

    Sampdoria: Da Costa; De Silvestri, Mustafi, Gastaldello, Regini (Costa 72); Obiang, Palombo; Gabbiadini, Krsticic (Pozzi 78), Soriano (Sansone 66); Eder
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Hajar Sampdoria 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top