• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 6, 2014

    Barcelona Pesta Gol Ke Gawang Elche


    LIGA SPANYOL – Alexis Sanchez nampaknya benar-benar memanfaatkan absennya Lionel Messi di laga pertama Barcelona pada tahun 2014 ini. Pemain internasional Cile itu berhasil mencetak hat-trick dalam kemenangan Blaugrana atas Elche yang berakhir 4-0 di Camp Nou, dalam lanjutan jornada ke-18 La liga.
     
    Pelatih Barca, Gerardo Martino, nampaknya belum berani memasukkan nama Lionel Messi di pertandingan ini, bahkan di bangku cadangan tak terlihat batang hidung sang pemain. Tata, panggilan akrab entrenador Barca ini, memilih strategi false nine dengan memasang Cesc Fabregas sendirian di depan dan mencadangkan Neymar da Silva.
     
    Sementara bagi Elche, ini merupakan lawatan pertama mereka dalam 25 tahun terakhir. Sayang, anak-anak asuhan Fran Escribá punya modal kurang impresif karena mengalami empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya.
     
    Sejak kick-off, Barca sudah langsung menguasai jalannya pertandingan dengan diiringi usaha mereka menciptakan serangan. Dan, laga baru berusia tujuh menit, Sanchez sudah mencatatkan namanya di papan skor.
     
    Umpan matang dari Jordi Alba di sisi kiri, mampu diselesaikan dengan baik lewat sepakan Sanchez. Gol ini merupakan yang kedelapan bagi mantan penyerang Udinese tersebut, dan yang ke-50 bagi Blaugrana di musim ini.
     
    Elche terlihat kerepotan mengantisipasi serangan Barca, karena memasuki menit ke-16, tuan rumah sudah mencetak gol kedua. Kali ini Pedro Rodriguez menjadi aktornya, ketika menerima umpan dari Fabregas. 2-0 untuk Barca.
     
    Di penghujung babak pertama, Sanchez nyaris saja menambah koleksi golnya, andai sepakan kerasnya tak menyamping dari gawang Antonio Rodriguez Martinez atau biasa disapa Tono. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca pun menutup interval pertama ini.
     
    Masuk ke babak dua, Barca langsung menerima hadiah penalti, setelah Fabregas diganjar di kotak terlarang oleh Sapunaru. Sayangnya, Xavi Hernandez sang algojo, gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Barca pun gagal menambah keunggulan.
     
    Namun Sanchez coba membayar kesalahan rekan setimnya itu, dengan mencetak gol kedua pada laga ini. Berawal dari serangan balik yang dimotori oleh Xavi, gelandang timnas Spanyol itu memberikan terobosan ke Pedro, yang dilanjutkannya ke Sanchez.
     
    Dalam posisi berdiri bebas, pemain berusia 25 tahun tak kesulitan menjebol gawang Tono. Barca pun unggul 3-0 saat memasuki menit ke-63.
     
    Sanchez benar-benar memanfaatkan absennya Messi di laga ini. Tak puas dengan dua gol, pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez ini mencetak gol ketiganya alias hattrick pada menit ke-69. Kali ini gol diciptakannya dengan sangat indah, melalui skenario tendangan bebas, yang lagi-lagi tak bisa digagalkan oleh kiper Elche, Tono.
     
    Tata nampaknya telah puas dengan keunggulan 4-0, dan membuat beberapa eksperimen dengan mengubah para pemain penting di laga ini. Selain Xavi yang diganti, Pedro dan Sanchez pun diganti oleh Tello dan Neymar.
     
    Sayang masuknya Neymar, tak menambah keunggulan Barca. Elche pun bermain lebih hati-hati dalam menjaga pemain internasional Brasil tersebut. Dan, skor 4-0 tampaknya menjadi hasil akhir pada laga dipadati oleh 64 ribu penonton.
     
    Raihan tiga poin yang diraih Barca ini praktis membawa mereka kembali memuncaki klasemen dengan 49 poin menggeser Atletico Madrid. Meski memiliki nilai sama dengan pasukan Diego Simeone itu, namun Barca berhak di puncak, karena unggul selisih gol.
     
    Susunan Pemain:
    Barcelona: 1. Víctor Valdes, 3. Pique, 18. Jordi Alba, 15. Bartra, 2. Martín Montoya, 4. Fabregas, 8. Iniesta, 6. Xavi (Sergi Roberto 65’), 17. A. Song, 9. A. Sánchez (Tello 74’), 7. Pedro (Neymar 81’)
     
    Elche: 13. Tono, 19. C. Sapunaru (Mantecon 80’), 4. Lomban, 21. Edu Albácar, 3. Botía, 24. C. Sánchez (Marquez 66’), 7. Aaron Níguez, 6. Rubén Pérez, 16. Fidel (Manu 61’), 9. R. Boakye, 15. Carles Gil
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Pesta Gol Ke Gawang Elche Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top