• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, August 3, 2013

    Barcelona Bantai Santos di Joan Gamper Trophy

    Lionel Messi dikawal pemain Santos (Foto: Reuters)
    Lionel Messi dikawal pemain Santos (Foto: Reuters)


    LAGA UJICOBA – Santos FC benar-benar tak berdaya menghadapi Barcelona, setelah mereka dibantai Lionel Messi cs dengan skor telak 8-0, Sabtu (3/8/2013) dini hari WIB di ajang Joan Gamper Trophy edisi ke-48, salah satu laga persahabatan pramusim.

    Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona mendominasi permainan. Delapan gol Blaugrana dicetak Lionel Messi, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, Adriano, J. Dongou, dua gol dari Cesc Fabregas, serta bunuh diri Leo.

    Jalannya pertandingan

    Barcelona langsung mendominasi permainan sejak menit pertama. Tim asuhan Gerardo Martino mampu membuat pertahanan Santos benar-benar dibombardir. Adalah Lionel Messi yang membuka kran golBlaugrana pada menit kedelapan usai menerima umpan terobosan dari Pedro.

    Messi langsung melakukan penetrasi ke kontak penalti Santos, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang dikawal Aranha. Lima menit kemudian, tim asal Catalan ini menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri bek Santos, Leo.

    Gol bunuh diri itu bermula dari usaha Dani Alves mengirim umpan ke pertahanan lawan, bola mengenai Leo dan mengubah arah lalu masuk ke dalam gawangnya sendiri. Defisit dua gol membuat Santos berupaya keluar dari tekanan.

    Namun, klub yang pernah dibela legenda Brasil, Pele, malah tak mampu masuk ke daerah pertahanan Barca yang bermain disiplin. Lagi-lagi Barca bisa menjebol gawang Santos, kali ini pelakunya adalah Alexis Sanchez yang membuat skor menjadi 3-0 di menit ke-22.

    Hanya berselang delapan menit, untuk keempat kalinya gawang Santos kembali bergetar. Gol dicetak Pedro Rodriguez yang memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Santos.

    Barca benar-benar menjadi tim yang penuh kreativitas dan agresivitas dalam pertandingan ini. Gaya bermain khas mereka diperlihatkan sepanjang pertandingan, sehingga Santos lebih banyak berkonsentrasi menahan gempuran tuan rumah. Babak pertama pun berakhir dengan 4-0.

    Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tak banyak berubah, kendati Blaugrana mengganti delapan pemainnya. Bahkan gol kelima Barcelona lahir saat babak kedua baru berlangsung delapan menit.

    Kali ini Cesc Fabregas yang masuk menggantikan Andres Iniesta, mencatatkan namanya di papan skor. Gol Fabregas berawal dari umpan Sanchez, yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan kaki kanan gelandang internasional Spanyol ini, Skor menjadi 5-0.

    Tempo permainan Barcelona sama sekali tidak mengendur meski telah melahirkan lima gol dalam laga ini. Fabregas kembali merobek jala gawang Santos pada menit ke-68 untuk mengubah kedudukan menjadi 6-0.

    Seolah tak puas, giliran Adriano yang mencatatkan namanya di papan skor setelh mencetak gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-75. Gol ketujuh itu bermula dari sepak pojok Neymar, yang diterima oleh Adriano untuk kemudian menembak bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

    Akhirnya, Barcelona menutup pertandingan kali ini dengan kembali mencetak gol kedelapan lewat J. Dongou pada menit ke-83. Aksi Fabregas berperan besar dalam terciptanya gol kedelapan Blaugrana. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, skor 8-0 tak berubah.

    Line up kedua tim:

    BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Alexis, Messi.

    SANTOS (4-4-2): Aranha, Rafael Galhardo, Edu Dracena, Durval, Leo; Arouca, Cicero, Leandrinho, Montillo; Neilton, Thiago Ribeiro.

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Bantai Santos di Joan Gamper Trophy Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top