• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, February 8, 2015

    Liga Inggris : Manchester City 1 - 1 Hull City

    Gol Milner di Injury Time Selamatkan City dari Kekalahan
    Liga Inggris - Puasa kemenangan Manchester City di Premier League berlanjut. The Citizens diimbangi tim papan bawah Hull City dengan skor 1-1. Mereka selamat dari kekalahan berkat gol James Milner di injury time.

    Pada laga di Etihad Stadium, Sabtu (7/2/2015), City tampil buruk pada babak pertama. Mereka tumpul di sepertiga lapangan akhir meski mendominasi permainan. 

    Hal tersebut dimanfaatkan oleh Hull untuk mencuri gol lewat tembakan David Meyler. Hingga turun minum, City masih tertinggal 0-1.

    City berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Tapi, hingga rampungnya waktu normal, mereka belum bisa bikin gol.

    Gol yang dicari City baru datang di injury time. Milner yang masuk pada babak kedua menyelamatkan City lewat tendangan bebasnya.

    Dengan hasil ini, City tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di liga. Mereka pun makin dijauhi Chelsea di papan klasemen sementara. City kini di posisi kedua dengan 49 poin, tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Adapun Hull di urutan ke-17 dengan 20 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Hull City lebih dulu mendapatkan kesempatan. Sone Aluko yang menerima umpan dari Gaston Ramirez melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi Joe Hart dengan mudah mengamankannya.

    City meresponsnya lewat peluang yang diperoleh Edin Dzeko pada menit kedelapan. Namun, sundulan Dzeko meneruskan umpan silang Gael Clichy bisa ditangkap kiper Allan McGregor.

    Hull nyaris memimpin pada menit ke-16. Ahmed Elmohamady mengalahkan Clichy dalam duel udara untuk menanduk umpan silang dari Robbie Brady. Sial buat Elmohamady, sundulannya menghantam mistar.

    Meski banyak menguasai bola, City seperti tak punya kreativitas untuk membongkar pertahanan Hull. Sebaliknya, serangan Hull terlihat lebih efektif.

    Hull mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-35. Serbuan mereka membuat lini belakang tim tuan rumah porak poranda. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Meyler memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Ramirez yang mengenai tiang gawang untuk menjebol gawang City. City 0, Hull 1.

    Di sisa babak pertama, Hull berhasil mempertahankan keunggulannya. City masih tertinggal 0-1.

    Untuk membenahi permainannya yang agak kacau pada babak pertama, City menarik keluar Fernando dan memasukkan Jesus Navas pada awal babak kedua. Hasilnya cukup terlihat karena serangan City menjadi lebih menggigit.

    City nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kanan disambar Dzeko, tapi McGregor membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah gawang Hull bobol.

    Upaya Samir Nasri pada menit ke-69 juga belum menghasilkan gol penyama untuk City. Tendangan bebasnya dengan mudah diamankan oleh McGregor.

    Berselang dua menit, City mendapatkan peluang lagi. Namun, sontekan Sergio Aguero meneruskan umpan silang Clichy bisa ditangkap McGregor.

    Meski City terus mendominasi, mereka tak bisa menciptakan banyak peluang lantaran Hull bertahan dengan sangat rapat dan menumpuk banyak pemain di kotak penalti. City pun mulai frustrasi.

    City nyaris bikin gol pada menit ke-89. Aguero yang menerima umpan dari Nasri melepaskan tembakan voli dari jarak dekat, tapi bola tembakannya menghantam mistar.

    Kerja keras City baru membuahkan hasil saat injury time memasuki menit kedua. Berawal dari pelanggaran terhadap Aguero, City mendapatkan tendangan bebas. Milner yang dipercaya mengeksekusinya berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

    Susunan Pemain
    Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Nasri, Fernando (Jesus Navas 46'), Fernandinho, Silva (Jovetic 74'); Aguero, Dzeko (Milner 66')

    Hull City: McGregor; Dawson, Bruce, McShane; Meyler, Livermore, Huddlestone, Elmohamady; Ramirez (N'Doye 76'), Brady (Quinn 90+1'); Aluko (Robertson 67')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Manchester City 1 - 1 Hull City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top