• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, February 8, 2015

    Liga Inggris : Aston Villa 1-2 Chelsea

    Taklukkan Villa, Chelsea Jauhi City
    Liga Inggris - Chelsea semakin nyaman di puncak klasemen. The Blues memenangi laga tandangnya melawan Aston Villa dengan skor 2-1 untuk memperbesar keunggulannya atas Manchester City.

    Kemenangan ini membuat Chelsea kini mengoleksi 56 poin, selisih tujuh poin dari City usai di saat yang hampir bersamaan ditahan Hull City. Sedangkan Villa kini mendekat ke zona degradasi dengan menghuni urutan ke-17 karena baru mengumpulkan 22 poin.

    Melawat ke Villa Park dalam laga yang digelar Sabtu (7/2/2015), Chelsea mencetak gol cepat lewat Eden Hazard di menit kedelapan. Gol itu menjadi pembeda kedua tim sampai paruh jeda.

    Pasca turun minum, Villa bermain lebih baik sehingga berhasil mencetak gol penyama lewat Jores Okore di menit ke-48. Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat golnya di menit ke-66.

    Jalannya Pertandingan

    Chelsea unggul cepat. Serangan balik Oscar melewati hadangan Jores Okore yang mengoper kepada Willian. Bola diakhiri Hazard dengan sontekan yang bersarang di pojok bawah gawang Brad Guzan. Chelsea memimpin 1-0. 

    Tim tamu masih menguasai jalannya pertandingan sejauh ini. Di menit ke-22, Chelsea menciptakan peluang berbahaya saat tandukan Oscar ke arah tiang dekat bisa diselamatkan Guzan.

    Sementara itu, Villa belum bisa menguji Thibaut Courtois. Beberapa kali serangannya kandas dihadang lini pertahanan Chelsea yang tampil cukup solid.

    Penyelamatan gemilang Ciaran Clark di menit ke-38. Serangan Chelsea menemui Ramires di kotak penalti yang sudah berhadapan langsung dengan Guzan tapi saat hendak mengeksekusi tekel Clark sukses mengamankan bola. 

    Babak kedua dimulai, Villa langsung mengancam. Kerjasama satu-dua dengan Fabian Delph berakhir di kaki Tom Cleverley untuk diteruskan dengan tendangan namun berakhir di sepak pojok.

    Di menit ke-48, Villa akhirnya mencetak gol penyama. Okore menyambut crossing Carles Gil dengan sundulan yang tidak mampu dihentikan Courtois. Skor kini 1-1.

    Buruknya pertahanan Villa menjadi bumerang. Tim tuan rumah gagal mengamankan bola dalam empat kali kesempatan sehingga bola jatuh di jalur Ivanovic untuk diteruskan dengan tendangan kaki kiri yang membobol gawang Villa. Villa 1, Chelsea 2.

    Tidak banyak peluang berarti yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Villa gagal membuat gol kedua sehingga Chelsea berhak atas kemenangan 2-1.


    Susunan Pemain
    ASTON VILLA: Guzan, Cissokho, Clark, Okore, Hutton, Delph, Westwood, Cleverley (Sinclair 74'), Weimann (Cole 80'), Agbonlahor (Benteke 68'), Carles Gil

    CHELSEA: Courtois, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian (Cuadrado 80'), Oscar (Mikel 73'), Hazard, Drogba (Remy 64')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Aston Villa 1-2 Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top