• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Timnas Indonesia Matangkan Strategi Lawan Arab Saudi

    Timnas Indonesia bakal menghadapi Tim tangguh Arab Saudi
    Timnas Indonesia  - Alfred Riedl menegaskan bahwa fokus latihan tim nasional Indonesia saat ini adalah untuk mematangkan strategi melawan Arab Saudi. Dia mengungkapkan bahwa dirinya belum memilih kapten tim.

    Timnas telah menjalani pemusatan latihan sejak 26 Februari lalu. Latihan tersebut merupakan bagian persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi pada 5 Maret mendatang.

    Selama pemusatan latihan tersebut, Riedl terlihat sudah memberikan materi taktik dan strategi untuk melawan Arab Saudi. Firman Utina dkk. diberikan latihan antisipasi crossing, mengasah bola-bola atas dan latihan heading.

    Ketika ditanya apakah dirinya sudah menentukan ban kapten timnas. Riedl enggan menjawab. Dia menyebut saat ini yang terpenting adalah mempersiapkan strategi yang pas untuk menghadapi Arab Saudi.

    "Kapten? Itu tidak penting. Yang penting sekarang adalah bagaimana nantinya kami bermain maksimal. Dan mencari strategi untuk mengantisipasi kekuatan Arab Saudi," sahut Riedl usai latihan, Jumat (28/2/2014).

    "Saya ingin mengasah bola-bola atas, heading, crossing dan umpan-umpan panjang. Kami sadar Arab pasti menggunakan taktik itu," sambungnya.

    Dengan waktu persiapan yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, Riedl mengatakan akan terus mengasah taktik dan strategi tersebut. "Kami akan fokus latihan tersebut hingga jelang pertandingan," tutur pelatih asal Austria itu.

    Terkait formasi yang akan digunakan, timnas kemungkinan besar akan memakai dua formasi yakni 4-2-3-1 atau 4-4-2.

    "Untuk formasi kemungkinan 4-4-2 atau 4-2-3-1. Tapi itu kembali lagi kepada pelatih Alfred Riedl," timpal asisten pelatih Widodo C. Putro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Indonesia Matangkan Strategi Lawan Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top