• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Jepang & Tunisia Lolos ke-16 Besar

    Foto: Ist
    Foto: Ist
    Info PD U-17 – Timnas Jepang U-17 memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 usai menaklukkan Tunisia 2-1. Sementara itu, meski kalah, Tunisia tetap berhak mendampingi Jepang tembus fase knock out.

    Jepang bersua Tunisia pada laga pamungkas penyisihan Grup D di Stadion Al-Sharjah, Uni Emirat Arab, Kamis (24/10/2013) malam tadi. Laga ini merupakan perebutan puncak klasemen, menyusul poin kedua tim yang sama, yakni 6.

    Dalam laga yang berlangsung cukup ketat, Tunisia berhasil mencuri gol lebih dulu, yakni melalui aksi Mohamed Dräger pada masa injury time babak pertama atau menit 45+2’.

    Tertinggal 0-1 di interval pertama, Jepang meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuad ‘Samurai Biru’. Namun, hingga laga menyisakan lima menit, Jepang belum juga mampu mengejar ketertinggalan.

    Namun, perjuangan tanpa kenal lelah para pemain muda Jepang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87. Lewat gol bunuh diri pemain Tunisia, Rached Arfaoui, Jepang berhasil menyamakan skor 1-1.

    Tak puas dengan hasil imbang, Jepang terus menekan, hingga akhirnya mereka berhasil menyegat balik Tunisia lewat gol Ryoma Watanabe di masa injury time babak kedua (90+3’).

    Menang 2-1, Jepang lolos ke babak 16 besar dengan rekor sempurna, yakni 9 poin dari tiga laga. Sementara Tunisia, meski kalah tetap lolos mendampingi Jepang, karena mengakhiri penyisihan grup di posisi dua dengan koleksi enam poin.

    Pada pertandingan lain di Grup D, Rusia berhasil menggulung Venezuela dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini membawa Rusia menempati posisi tiga, dan masih punya harapan lolos ke babak 16 besar lewat jalur empat tim posisi tiga terbaik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jepang & Tunisia Lolos ke-16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top