• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 5, 2014

    Bayern Munchen Ala Tiki Taka, Dikecam

    Pep Guardiola ubah gaya bayern jadi tiki taka
    Liga Jerman – Bisakah dibayangkan permainan Bayern Munich diubah bak Barcelona atau tim nasional Spanyol? Kedua tim ini punya ciri khas memainkan false-nine dan nampaknya, Josep Guardiola berkehendak menancapkan filosofi permainan serupa.

    Mungkin bayangan tersebut bisa saja tak hanya akan jadi isapan jempol belaka lantaran di beberapa laga, eks-entrenador Barca itu tak memainkan satu pun pemain bertipe penyerang murni di lini gedor, melainkan menurunkan seorang gelandang serang, layaknya Francesc Fàbregas yang ditugaskan Guardiola sebagai penyerang sendirian di lini depan.

    Kali ini bersama Bayern, Mario Götze yang acap diturunkan Guardiola sebagai target man, sebagai pilar terdepan. Tapi sayangnya ide ini sepertinya tak mendapat restu dari salah satu legenda terbesar Bayern dan juga sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer.

    Maestro lapangan hijau yang dijuluki Der Kaizer itu mengecam terapan Guardiola yang dianggapnya malah menyia-nyiakan potensi terbaik Götze sebagai playmaker atau sebagai gelandang serang.

    “Tak masuk akal untuk memainkan Götze sebagai penyerang. Anda tak membantu pemain mungil itu ketika ditempatkan menghadapi tiga bek berpostur besar. Götze akan tersentak ketika salah satu dari mereka terbatuk dan mementalkan posisinya,” ketus Beckenbauer.

    “Bayern hanya akan membuang percuma potensinya di posisi itu. Tentu saja dia bisa bermain di situ, tapi Anda takkan mendapatkan yang terbaik dari dirinya pada posisi penyerang. Posisi terbaik baginya adalah di belakang penyerang. Dia lebih berbahaya di posisi itu,” imbuhnya kepada Sky90, Selasa (4/2/2014).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Ala Tiki Taka, Dikecam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top