• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 6, 2013

    Timnas Inggris Bukan Tim Lemah


    (Getty Images/Shaun Botterill)
    TIMNAS INGGRIS - Steven Gerrard menepis anggapan yang menilai Inggris tak bisa bicara banyak di ajang Piala Dunia. Menurutnya, Inggris tak bisa disingkirkan begitu saja dari persaingan.

    Inggris memang sudah lama tak mendapat hasil bagus di ajang Piala Dunia. Prestasi terbaik The Three Lionssetelah jadi juara dunia di tahun 1966 adalah merebut posisi keempat di Piala Dunia 1990.

    Baru-baru ini, chairman FA, Greg Dyke, juga tak memasang target juara di Piala Dunia 2014 sebab dia menilai Inggris masih perlu berbenah. Dyke baru menargetkan Inggris untuk jadi juara di Piala Dunia 2022.

    Namun Gerrard tak sependapat dengan anggapan itu. Menurutnya, Inggris masih bisa sukses di Piala Dunia.

    "Aku pikir kami tidak selemah yang diperkirakan. Secara realisitis, setiap orang tahu bahwa kami tidak akan divaforitkan untuk memenangi Piala Dunia," ujar Gerrard seperti dikutip Mirror.

    "Itu tak berarti kami tidak bisa lolos ke sana dan menjalani turnamen dengan sukses untuk membanggakan negara. Tapi kami tidak ingin mendahului diri kami sendiri. Prioritas kami adalah lolos lebih dulu."

    "Lolos adalah tantangan. Kami ingin lolos ke Piala Dunia, ke sana dan membuat negara bangga. Kami bisa melakukannya tanpa memenanginya,"katanya menambahkan.

    Inggris saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup H kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Selanjutnya, pasukan Roy Hodgson itu akan menghadapi Moldova (6/9) dan Ukraina (10/9).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Inggris Bukan Tim Lemah Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top