• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 10, 2013

    Piala AFF 2013 : Viatnam U-19 Menang Tipis 3-2 Atas Thailand

    PIALA AFF - Timnas Vietnam berhasil menundukkan Thailand dengan skor 3-2 pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Tridarma, Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sore tadi.

    Berlaga di Stadion Tridarma Petrokimia Gresik, tim Vietnam bermain dengan tempo lebih cepat. Anak asuh Gracen Guillaume, mencoba menggempur barisan bertahan tim Thailand lewat penyerang Nguyen Cong Phuon dan Nguyen Van Toan.

    Namun, serangan Vietnam kandas saat pemain Thailand Chaiyawat Buran di menit ke 2 mampu memanfaatkan kelalaian kiper Vietnam Phi Minh Long. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

    Skor 1-0 tidak bertahan lama, karena pada menit ke 12, Vietnam mampu menyamakan kedudukan lewat umpan terobosan Nguyen Tuan Anh, kepada Nguyen Cong Phuong, yang tidak mampu di tepis kiper Thailand, Rattanai Songsangchan, skor berubah 1-1.

    Hanya berselang dua menit, tim Vietnam mengubah skor lewat skill individual nomor punggung 9, Nguyen van Toan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang tim Thailand, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Vietnam.

    Pada menit terakhir babak pertama, Vietnam kembali memperlebar jarak kedudukan kembali Nguyen van Toan, menerima umpah terobosan menjebol jala Rattanai Songsangchan. Skor 3-1 untuk keunggulan tim Vietnam bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua, Thailand tampil menekan dengan mencoba menerobos barisan belakang tim Vietnam, namun kuatnya barisan bertahan Vietnam, tidak mampu berbuah gol.

    Kebuntuhan tim thailand baru mencair saat Supravee Miprathang lolos dari barisan belakang Vietnam, tendangan keras striker nomor punggung 24 ini tidak mampu ditepis penjaga gawang Phi Minh Long. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan tim Vietnam hingga peluit akhir dibunyikan.

    Kemenangan ini mengantarkan Vietnam memimpin sementara klasemen dengan meraih poin, di Group B, Piala AFF U-19.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala AFF 2013 : Viatnam U-19 Menang Tipis 3-2 Atas Thailand Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top